Tuesday, March 10, 2020

Manfaat Buah Pepaya untuk Mengobati Kista


Manfaat Buah Pepaya untuk Kista. Rasanya sudah menjadi rahasia umum bahwa pepaya merupakan salah satu jenis buah-buahan yang memiliki banyak manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh. Buah pepaya adalah jenis buah yang rendah lemak, yang mana termasuk dalam famili Caricaceae. Tak hanya kandungan lemaknya yang rendah, pepaya juga dilengkapi dengan berbagai nutrisi penting lainnya, seperti vitamin A, protein, kalium, zat besi, fosfor, dan karbohidrat.

Buah yang berasal dari Meksiko ini juga dipercaya memiliki khasiat sebagai antikanker atau pencegah kanker, dan juga dapat membantu melindungi tubuh dari ancaman penyakit. Seperti yang Anda ketahui, bahwa buah pepaya memiliki tekstur daging yang lembut, sehingga sering dimanfaatkan sebagai buah pelancar buang air besar secara alami.

Selain dapat membantu melancarkan pencernaan, buah pepaya memiliki manfaat yang mungkin belum Anda ketahui, yakni dapat mengatasi kista yang muncul di tubuh.

Kista sendiri merupakan suatu kondisi yang ditandai dengan munculnya kantung tertutup atau benjolan yang di dalamnya berisi cairan, rambut, udara, atau jaringan lainnya. Kista juga dapat tumbuh di bagian tubuh mana saja. Meski dalam kebanyakan kasus kista tidak berbahaya dan tidak ada kaitannya dengan kanker, akan tetapi Anda tetap harus mengetahui bagaimana cara penanganannya.

Apa Manfaat Pepaya untuk Kista?

Berdasarkan penemuan yang berasal dari Universiy of Maryland Medical Center, pepaya dapat membantu mengobati gangguan reproduksi pada wanita, terutama kista dan fibroid kistik. Apa itu fibroid kistik? Fibroid kistik sendiri merupakan penyakit genetik (turunan) yang menyebabkan tubuh memproduksi lendir-lendir yang lengket dan kental.

Pepaya juga merupakan makanan sumber papain, yakni enzim pencerna protein. Kandungan enzim ini dapat membantu penderita fibroid kistik yang mengalami masalah pencernaan.

Tak hanya buah pepaya, ada juga beberapa jenis buah lainnya yang dapat membantu mengobati kista, yaitu :
  • Belimbing manis

Belimbing manis dapat membantu menekan perkembangan kista di dalam tubuh. Tak hanya itu, belimbing manis juga diperkaya dengan kandungan antioksidan yang mampu menangkal zat radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh. Namun, sayangnya buah ini tidak cocok untuk dikonsumsi oleh orang dengan tekanan darah rendah.
  • Jambu biji

Jambu biji merupakan jenis buah-buahan yang memang sudah tidak diragukan lagi dalam dunia kesehatan. Buah ini memiliki kandungan vitamin C tinggi yang dapat membantu mengecilkan ukuran kista secara alami. Tak hanya itu, jambu biji juga memiliki kandungan asam folat yang merupakan nutrisi penting bagi wanita, khususnya untuk Ibu hamil.
  • Apel

Selain jambu biji, apel juga memiliki sejumlah manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Bahkan, apel dapat membantu sebagai makanan alami untuk menurunkan tekanan darah tinggi secara alami, serta mencegah berbagai jenis kanker. Jika dikonsumsi secara rutin, maka apel juga dapat membantu mengecilkan kista.

Disqus Comments