Tuesday, February 18, 2020

Makanan Sehat Penghambat Tumor Payudara


Makanan Penghambat Tumor Payudara. Munculnya benjolan di sekitar payudara memang kerap membuat wanit panik. Pada dasarnya, benjolan di payudara bisa disebut juga sebagai tumor. Tumor sendiri dibagi menjadi dua tipe, yakni tumor jinak (non-kanker) dan tumor ganas yang sudah pasti bersifat kanker, sehingga disebut dengan kanker payudara.

Berbeda dengan tumor jinak, kanker payudara merupakan salah satu penyakit yang sangat membahyakan keselamatan wanita selain kanker serviks. Banyak wanita yang putus asa terhadap kehidupan mereka setelah didiagnosa mengalami kanker payudara.

Tumor jinak di payudara tentunya tidak berbahaya seperi kanker payudara, dan pengobatannya pun tidak serumit pengobatan kanker payudara. Namun ada beberapa cara yang dapat membantu mencegah timbulnya kanker payudara, maupun menghambat perkembangan sel kanker pad payudara. Apa saja itu? Simak ulasan di bawah ini.

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai pencegahan kanker payudara, ada baiknya jika Anda mengetahui penyebab dari kanker payudara itu sendiri. Kanker payudara terjadi ketika sel-sel yang ada di dalam payudara tumbuh secara abnormal dan tidak terkendali. Kemudian, sel tersebut akan membentuk tumor yang terasa seperti benjolan. Meski pun umumnya kanker payudara terjadi pada wanita, akan tetapi penyakit ini juga dapat dialami oleh pria.

Perlu Anda ketahui bahwa pencegahan atau penghambatan kanker payudara dapat dilakukan dengan mengonsumsi makanan-makanan sehat. Berikt ini beberapa makanan sehat yang berkhasiat dalam mencegah terjadinya kanker payudara :

  • Wortel


Wortel merupakan salah satu jenis makanan sehat yang kaya akan nutrisi. Kandungan yang ada di dalam wortel antara lain adalah antioksidan, antibakteri, serta anti-peradangan yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh. Selain itu, wortel juga dilengkapi dengan kandungan beta karoten, alfa karoten, vitamin A, vitamin B, vitamin C, mangan, kalsium, dan juga serat.

Jika selama ini wortel dikenal sebagai makanan sehat yang membantu meningkatkan daya penglihatan, maka saat ini juga Anda perlu mengetahui bahwa wortel juga berkhasiat dalam pencegahan kanker payudara di dalam tubuh. Hal ini disebabkan karena, kandungan yang terdapat pada wortel dapat membantu menekan pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh, khususnya kanker payudara.

  • Salmon dan Alpukat


Salmon dan alpukat merupakan makanan sumber asam lemak omega 3 yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Salmon juga dilengkapi dengan berbagai macam vitamin, seperti vitamin B12 dan vitamin D. Kandungan yang terdapat pada salmon sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk mengatur pertumbuhan sel dan mencegah kanker, khususnya kanker payudara.

  • Kunyit


Kunyit juga dapat dimanfaatkan sebagai makanan pencegah kanker payudara. Hal ini disebabkan karena kunyit memiliki kandungan anti kanker, yaitu kurkumin, yang dapat membantu mencegah tumbuhnya sel kanker di payudara, lambung, kulit, dan paru-paru. Selain itu, kunyit juga diperkaya dengan kandungan antioksidan dan anti-inflamasi, yang dapat membantu memperlambat pertumbuhan dan penyebaran kanker payudara.

  • Tomat


Tomat juga mengandung antioksidan yang dapat membantu mencegah kanker. Warna merah pada tomat terdapat dari lycopene yang juga membantu mencegah pertumbuhan sel kankerpayudara.

https://lingshenyao.id/obat-kanker-payudara/
Disqus Comments