Thursday, January 30, 2020

Tanaman Herbal untuk Mengobati Kista Coklat


Tanaman Obat Kista Coklat. Kista coklat merupakan istilah lain dari kista endometriosis. Endometriosis sendiri adalah jaringan yang ada pada endometrium atau lapisan rahim, di mana jaringan tersebut dapat mengalami proses penebalan dan akan luruh bersamaan dengan siklus menstruasi.

Namun, pada kasus kista kista endometriosis ini, jaringan di endometrium tersebut tumbuh di luar rahim. Padahal, normalnya jaringan endoetrium tumbuh di dalam rahim. Pada akhirnya, darah akan mengendap dan tidak bisa keluar, sehingga terjadilah iritasi pada jaringan tersebut dan jaringan di sekitarnya.

Seiring berjalannya waktu, terbentuklah jaringan parut atau bekas iritasi yang disebut dengan kista coklat atau benjolan yang berisi cairan. Hal ini disebabkan karena, di dalam kista tersebut terdapat penumpukan darah berwarna kecoklatan yang bisa pecah.

Namun, Anda tidak perlu khawatir, sebab bukan berarti penyakit kista coklat tidak dapat disembuhkan. Ada banyak wanita yang menderita kista coklat, dan melakukan upaya penyembuhan dengan cara terapi hormon serta pengobatan alami, hingga akhirnya kista tersebut hilang. Nah, berikut ini beberapa tanaman herbal yang dapat membantu mengobati kista coklat secara alami, di antaranya :

  • Daun Sambiloto


Daun sambiloto merupakan jenis tanaman yang cukup mudah ditemukan di Indonesia. Selain itu, daun ini juga dikenal memiliki kandungan andrografolida yang ampuh dalam menghambat pembelahan sel-sel abnormal di dalam tubuh, termasuk kista dan kanker. Untuk hasil yang maksimal, Anda dapat mencampurkan kuntit pada ramuan daun sambiloto yang Anda buat.

  • Daun Dewa


Selain daun sambiloto, daun dewa juga memiliki  manfaat yang sama dalam membantu mengatasi kista coklat atau kista endometriosis. Daun ini memiliki berbagai macam kandungan, seperti, flavonoid, saponin, polifenol, dan tanin, yang memang berguna dalam mengobati kista.

  • Kayu Manis


Kayu manis merupakan salah satu jenis rempah yang mungkin tersedia di dapur Anda, untuk mengolah masakan. Namun, selain dapat diolah bersamaan dengan masakan, kayu manis juga memiliki khasiat yang tak kalah hebat untuk membantu mengobati kista endometriosis yang Anda derita. Anda dapat merebus bubuk kayu manis hingga mendidih, setelah itu saring dan tambahkan sedikit madu sebelum dikonsumsi saat hangat.

  • Tomat


Tomat juga dapat membantu Anda dalam mengobati kista endometriosisi yang diderita. Pasalnya, tomat memiliki kandungan zat antioksidan yang terbentuk dalam likopen. Zat likopen ini dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh sekaligus mengatasi penyakit kista endometriosis.

https://lingshenyao.id/obat-kista-coklat/
Disqus Comments