Monday, January 27, 2020

Tanaman Obat Kanker Hati Paling Ampuh


Tanaman Obat Kanker Hati. Kanker hati merupakan salah satu jenis kanker yang berbahaya dan dapat mengancam keselamatan Anda. Pasalnya, hati merupakan salah satu organ tubuh yang berperan penting dalam proses membersihkan darah dari racun dan zat-zat berbahaya lainnya. Kanker hati sendiri merupakan karsinoma paling umum pada sel hati, yakni tumor utama yang tumbuh di bagian hati, namun bukan disebabkan oleh penyebaran dari organ lain dalam tubuh.
Pada dasarnya, kanker hati dibagi menjadi dua jenis, diantaranya adalah :
  • Kanker hati primer. Jenis kanker hati ini merupakan yang muncul dan tumbuh pertama kali di organ hati. Pada dasarnya, kanker hati jenis ini terjadi akibat adanya komplikasi dari penyakit hati, seperti hepatitis atau sirosis.
  • Kanker hati sekunder. Jenis kanker hati ini muncul dari organ lain dalam tubuh. Dalam kasus ini, kanker diawali dari organ lain, seperti paru-paru, usus, atau payudara, dan kemudian menyebar ke organ hati.

Gejala Kanker Hati

Beberapa pasien cenderung tidak menunjukkan adanya gejala kanker hati pada awalnya. Oleh sebab itu, gejala kanker hati pada setiap individu belum tentu sama. Meski begitu, ada beberapa gejala umum yang biasanya dialami penderita kanker hati, yaitu :
  • Mual dan muntah
  • Berat badan menurun secara drastis
  • Perut membesar tanpa sebab
  • Nyeri di bagian perut kanan atas
  • Badan lemas dan lesu
  • Penyakit kuning (jaundis)
  • Mengalami gangguan makan
  • Tinja berwarna pucat

Penyebab Kanker Hati

Sebenarnya, penyebab penyakit kanker hati sendiri masih belum diketahui secara jelas. Namun, dalam sebagian besar kasus, penyebab kanker hati bisa karena hepatitis yang mengarah pada kanker hati. 

Selain hepatitis, penyebab kanker hati lainnya adalah sirosis atau kerusakan hati karena penyalahgunaan alkohol, hati yang berlemak, atau kegemukan (obesitas). Pada dasarnya, kanker hati terjadi akibat sel hati mengalami perubahan atau bermutasi dan mengubah sistem metabolisme di dalam tubuh. Sel ini kemudian akan mulai kehilangan kendali sehingga membentuk tumor.

Pengobatan Kanker Hati

Selain metode pengobatan medis, seperti operasi, kemotrapi, radioterapi, dan transplantasi hati, kanker hati juga dapat dicegah dan diobati dengan tanaman obat kanker hati.

Berikut ini beberapa jenis tanaman yang cukup ampuh dalam memberantas kanker hati :
  • Daun sirsak

Daun sirsak merupakan salah satu jenis tanaman herbal yang memiliki peranan penting dalam menumpas sel kanker, termasuk kanker hati. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa daun sirsak memiliki kandungan senyawa super yang bernama acetogenis. Senyawa tersebut telah terbukti mampu memberantas lebih dari 12 jenis kanker, di mana salah satunya adalah kanker hati.
  • Tapak dara

Hampir seluruh bagian dari tanaman tapak dara memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, salah satunya dalam memberantas kanker. Daun tapak dara sendiri memiliki kandungan alkaloid yang terdiri dari vinkristin dan vinblastin. Kedua senyawa tersebut berbentuk antineocristine yang mampu menangkal sel kanker, termasuk kanker hati.
  • Sambiloto

Khasiat tanaman sambiloto memang tidak diragukan lagi dalam dunia kesehatan, sebab tanaman ini memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh. Selain itu, sambiloto kiga dipercaya mampu mengatasi sekaligus menyembuhkan penyakit-penyakit serius, seperti kanker hati. Hal ini disebabkan karena, kandungan yang terdapat pada daun sambiloto memiliki kemampuan untuk melawan sel kanker.
Disqus Comments