Friday, January 24, 2020

Hati-Hati! Ini Dia Makanan Penyebab Tumor Otak


Makanan Penyebab Tumor Otak. Tumor otak merupakan suatu kondisi di mana otak mengalami pertumbuhan sel abnormal secara tak terkendali. Meski berguna untuk melindungi otak Anda, namun tengkorak tetap memiliki ruang yang terbatas. Oleh sebab itu, pertumbuhan sel yang tidak terkendali tersebut dapat menimbulkan masalah serius, salah satunya tumor otak. Jika kondisi ini tidak segera diatasi, maka tumor otak dapat menyebabkan kerusakan yang bahkan dapat mengancam keselamatan.

Faktor-faktor yang dapat meningkatkan risiko tumor otak, antara lain adalah faktor genetik dan perawatan dengan metode radioterapi. Hal ini disebabkan karena, paparan radiasi yang terlalu besar berpotensi memicu pertumbuhan kanker. Tak hanya itu, makanan yang Anda konsumsi pun juga dapat memicu terbentuknya sel-sel abnormal di otak. Lantas, apa saja makanan yang dapat memicu pertumbuhan tumor di otak?

Berikut ini beberapa jenis makanan yang dapat memicu tumor otak, yaitu :

  • Daging Olahan


Macam-macam daging olahan, seperti nugget, sosis, bacon, dan peperoni tentunya memiliki cita rasa yang lezat dan disukai oleh banyak orang. Namun, semua makanan tersebut diolah menggunakan bahan pengawet yang tentunya tidak baik untuk kesehatan tubuh. Bahan pengawet yang terdapat didalamnya juga dinilai dapat memicu kanker dan tidak baik untuk kesehatan otak. Maka dari itu, sebaiknya Anda mengonsumsi daging segar yang tidak diawetkan.

Baca Juga : Obat Tumor Jinak Herbal | 100% Hilangkan Tumor Seketika

  • Alkohol


Jika Anda memiliki kebiasaan mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung alkohol, sebaiknya Anda hentikan kebiasaan itu mulai dari sekarang. Sebab alkohol merupakan salah satu zat berbahaya bagi tubuh yang dapat memicu berbagai macam penyakit berbahaya seperti tumor dan kanker otak.

  • Popcorn Instan


popcorn merupakan salah satu jenis camilan yang digemari banyak orang, terutama sebagai "teman" saat menonton film. Namun, sebaiknya Anda tidak mengonsumsi popcorn instan, sebab popcorn instan ternyata dilapisi dengan bahan kimia, sehingga berbahaya bagi kesehatan tubuh. Asam perfluorooctanoic (PFOA) yang terdapat pada lapisan popcorn mengandung zat karsinogen yang dapat memicu tumor, termasuk tumor otak.

  • Makanan yang Digoreng


Terlalu sering mengonsumsi makanan yang digoreng juga dapat memicu terjadinya tumor otak. Hal ini disebabkan karena makanan yang digoreng dapat meningkatkan kadar lemak berkali-kali lipat, yang berasal dari minyak. Selain makanan yang digoreng, Anda juga harus membatasi konsumsi makanan yang diolah dengan cara dibakar, sebab makanan yang dibakar mengandung karsinogen yang dapat memicu tumor otak.

https://lingshenyao.id/pengobatan-tumor-otak/
Disqus Comments