Friday, January 10, 2020

Mengobati Kista Secara Alami dengan Daun Sirsak


Daun Sirsak untuk Kista Ginjal. Kista ginjal merupakan suatu masalah yang terjadi pada ginjal, di mana dalam jaringan ginjal ditumbuhi kantung tertutup atau benjolan berisi cairan yang dapat disebut dengan kista. Kondisi ini dapat terjadi pada salah satu maupun kedua ginjal. 

Penyebab kista ginjal sendiri masih belum diketahui secara pasti, namun kondisi ini diduga dapat dipengaruhi oleh faktor usia. Meskipun begitu, kista ginjal umumnya tidak bersifat ganas dan tidak menimbulkan gejala, sehingga tidak berbahaya. Selain itu, kista ginjal tidak sama dengan penyakit ginjal polikistik yang disebabkan oleh faktor genetik atau turunan.

Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengobati kista ginjal, baik secara medis maupun secara alami. Salah satu cara alami untuk mengobati kista adalah dengan memanfaatkan daun sirsak. Namun, sebelum membahas mengenai manfaat daun sirsak terhadap kista ginjal, ada baiknya jika Anda mengetahui gejala dan kemungkinan penyebab terjadinya kista ginjal.

Gejala Kista Ginjal

Kista ginjal biasanya tidak menimbulkan gejala yang mengganggu, sehingga keberadaannya sendiri jarang diketahui. Namun, ketika kista ginjal tumbuh cukup besar dan menekan organ disekitarnya, maka dapat menimbulkan gejala-gejala berupa :
  • Frekuensi buang air kecil menjadi lebih sering dari biasanya (beser).
  • Urin cenderung berwarna lebih gelap, bahkan mengandung darah.
  • Nyeri pada ulu hati.
  • Nyeri pada punggung bawah atau pinggang, yang akan semakin parah ketika kistanya pecah.
  • Demam.
  • Pembengkakan di bagian perut.

Penyebab Kista Ginjal

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, bahwa kista ginjal berbeda dengan penyakit ginjal polikistik yang disebabkan oleh faktor turunan. Penyebab kista ginjal justru masih belum diketahui secara pasti. Namun, kondisi ini diduga terjadi akibat lapisan permukaan ginjal yang mulai melemah dan membentuk kantong, di mana kantong tersebut kemudian terisi cairan hingga terlepas dan menjadi kista.

Selain itu, kista gunjal juga lebih banyak ditemukan pada laki-laki dibandingkan pada perempuan. Faktor usia (yakni diatas 50 tahun) dan penyakit diabetes juga menjadi faktor risiko munculnya kista ginjal.

Manfaat daun Sirsak untuk Mengobati Kista Ginjal


Daun sirsak merupakan salah satu bahan alami yang dipercaya sebagai bahan alami untuk mengobati kista, termasuk kista ginjal. Hal ini disebabkan karena, daun sirsak memiliki kandungan acetogenin yang cukup tinggi, di mana senyawa tersebut mampu membantu memberantas sel-sel yang rusak di dalam tubuh tanpa mengganggu keberadaan sel-sel yang masih sehat.


Tak hanya itu daun sirsak juga mengandung zat lain yang dipercaya dapat membantu membunuh sel kanker secara efektif, termasuk kista. Namun, untuk mendapatkan manfaat tersebut dibutuhkan kesabaran, yakni dengan mengonsumsi ramuan daun sirsak secara rutin setiap hari.

Cara membuat ramuan tersebut cukup mudah, yakni denga menyiapkan 10 lembar daun sirsak yang telah dicuci bersih dan dalam kondisi baik (tidak rusak, tidak terlalu muda, dan tidak terlalu tua) dan air minum sebanyak 3 gelas. Setelah itu, rebus daun sirsak dengan air yang telah disiapkan hingga mendidih, dan tunggu sampai airnya menyusut dan tersisa segelas air saja. Kemudian, saring air rebusan tersebut dan minum selagi masih hangat

Disqus Comments