Friday, December 20, 2019

Manfaat Mengonsumsi Bawang Mentah


Manfaat Bawang Merah Mentah saat haid. Salah satu masalah yang kerap menghampiri para wanita di masa menstruasi adalah nyeri dan kram perut atau yang biasa disebut dengan nyeri haid. Hal ini tentunya akan terasa tidak nyaman sehingga dapat menghambat kegiatan sehari-hari. Nyeri haid pada dasarnya memang tidak bisa dihindari, sehingga Anda perlu mengetahui cara untuk mengatasi rasa nyeri tersebut.

Salah satu cara mudah dan alami dalam meredakan nyeri haid adalah dengan memanfaatkan bawang merah. Yap! Bawang merah merupakan salah satu bumbu dapur yang tentunya akan sangat mudah ditemukan dan biasanya selalu tersedia di dapur. Kandungan yang terdapat pada bawang merah dipercaya mampu meredakan nyeri haid secara efektif. Anda hanya perlu mengonsumsi bawang merah, setidaknya 4-5 hari sebelum menstruasi datang. Selain bawang merah mentah, Anda juga dapat mengonsumsi bawang merah yang telah diolah menjadi masakan yang biasa dikonsumsi sehari-hari.

Selain meredakan nyeri haid, bawang merah juga memiliki sejumlah manfaat lain yang sayang untuk dilewatkan. Diantaranya adalah :

  • Menurunkan Kadar Gula Darah


Manfaat lain dari bawang merah yang tak kalah hebat adalah dapat membantu menurunkan kadar gula darah berlebih di dalam tubuh. Hal ini disebabkan karena, belerang memiliki kandungan senyawa belerang dan quercetin.

  • Meningkatkan Daya Tahan Tubuh


Bawang merah juga dilengkapi dengan kandungan vitamin C yang berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Tak hanya itu, kandungan polifenol yang terdapat pada bawang merah juga berperan sebagai antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari paparan radikal bebas.

  • Mencegah Kanker

Bawang merah ternyata dapat membantu tubuh untuk mencegah datangnya penyakit ganas seperti kanker. Bahkan, mengonsumsi bawang merah secara rutin dapat membantu menghancurkan sel-sel kanker payudara dan kanker usus besar. Hal ini disebabkan karena kandungan quercetin dan anthocyanin tinggi yang dimiliki bawang merah, sehingga dapat memicu sel kanker untuk bunuh diri.

Baca Juga : Benarkah Jeruk Nipis Bisa Mengobati Kanker?

  • Meningkatkan Gairah Seksual


Bawang merah juga memiliki kandungan senyawa bernama alicin yang berperan sebagai pemberi aroma kuat pada bawang merah. Namun, dilain sisi, senyawa ini juga mampu meningkakan aliran darah ke organ seksual, sehingga dappat membantu meningkatkan gairah seksual Anda.

  • Meningkatkan Kesehatan Jantung


Kandungan flavonoid yang tedapat dalam bawang merah dapat membantu melawan peradangan, serta menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida, sehingga sangat baik untuk kesehatan jantung Anda.

https://lingshenyao.id/ciri-kanker-payudara/
Disqus Comments