Friday, December 6, 2019

Tips Memutihkan Gigi secara Alami


Memiliki gigi yang putih merupakan keinginan setiap orang, terutama bagi mereka yang selalu menunjang penampilan. Lantas, bagaimanan cara memuthkan gigi secara alami? Simak ulasan di bawah ini.

Pada dasarnya, warna gigi yang kekuningan dapat ditimbulkan seiring dengan bertambahnya usia. Tak hanya itu, ternyata asupan makanan tertentu juga dapat memengaruhi warna gigi putih yang Anda miliki sebelumumnya.

Saat ini, banyak produk-produk yang mengklaim dapat membantu memutihkan gigi dan dijual secara bebas di pasaran. Produk-produk tersebut bisa berupa pasta gigi, gel, strip, dan juga alat penyinar. Tak jarang produk pemutih gigi tersebut menggunakan bahan kimia, seperti peroksida dan zat asam, di mana zat-zat tersebut dapat berisiko menimbulkan gangguan pada kondisi gigi tertentu. Maka dari itu, penting bagi Anda untuk berkonsultasi dengan dokter gigi terlebih dahulu sebelum menggunakan suatu produk pemutih gigi.

Untuk menghindari berbagai macam efek samping akibat penggunaan produk pemutih gigi, ada baiknya jika Anda menggunakan cara alami untuk memutihkan gigi. Berikut ini beberapa cara alami yang dapat Anda gunakan untuk membuat gigi lebih putih :

  • Menggunakan Baking Soda


Salah satu bahan alami yang dapat membantu membuat gigi tampak lebih putih adalah baking soda. Anda dapat menggunakan baking soda yang dicampur dengan pasta gigi sebelum Anda menyikat gigi. Cara membuat pasta gigi baking soda pun cukup mudah, Anda hanya perlu mencampurkan satu sendok teh baking soda dan dua sendok teh air. Lakukan perawatan ini beberapa kali dalam satu minggu, agar hasilnya maksimal.

Baca Juga : Cara Sikat Gigi yang Salah dapat Memicu Gigi Sensitif

  • Menggunakan Cuka Apel


Selain baking soda, Anda juga dapat memutihkan gigi dengan memanfaatkan cuka apel. Pasalnya, kandungan asam asetat yang terdapat pada cuka apel dapat membantu membunuh bakteri, membersihkan mulut, dan juga memutihkan gigi Anda.

  • Memanfaatkan Asam Malat dari Buah-Buahan


Asam malat merupakan salah satu bahan alami yang kerap digunakan untuk memutihkan gigi secara alami. Buah dengan kandungan asam malat yang cukup tinggi diantaranya adalah stroberi dan apel. Anda dapat mengolah kedua bahan ini sebagai pasta gigi yang bisa Anda gunakan. Caranya adalah, campurkan buah stroberi atau apel yang telah dihancurkan, dengan baking soda. Meskipun begitu, sebaiknya Anda jangan terlalu sering enyikat gigi dengan bahan ini, sebab asam sitrat yang terkandung dalam buah stroberi memiliki potensi merusak lapisan terluar (enamel) gigi.

  • Batasi Minum Teh, Kopi, dan Soda


Perlu Anda ketahui bahwa enamel gigi akan menipis seiring bertambahnya usia. Hal ini menyebabkan lapisan selanjutnya (dentin), akan tampak kekuningan. Maka dari itu, penting bagi Anda untuk membatasi asupan minuman yang dapat meninggalkan noda di gigi, seperti teh, kopi, dan juga soda. Hal ini bertujuan untuk melindungi gigi Anda agar tetap putih.

https://lingshenyao.id/obat-cina-kanker/
Disqus Comments