Thursday, November 21, 2019

4 Maanfaat Minyak Zaitun untuk Wajah yang Sayang untuk Dilewatkan


Minyak zaitun dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, terutama untuk kesehatan jantung. Namun, dilain sisi, minyak zaitun juga memiliki sejumlah manfaat untuk kecantikan, terutama untuk kecantikan wajah Anda. Lantas, apa saja manfaat minyka zaitun untuk wajah? Simak ulasan di bawah ini.

Saat ini, banyak sekali produk-produk perawatan wajah yang dibuat menggunakan bahan-bahan kimia. Alih-alih menggunakan produk kecantikan berbahan kimia setiap waktu, ada baiknya jika Anda melakukan perawatan wajah dengan menggunakan bahan alami. Selain aman bagi kulit, bahan alami juga tidak akan menimbulkan efek samping maupun ketergantungan, dan tentunya tak kalah baik manfaatnya. Salah satu bahan alami yang baik digunakan untuk perawatan wajah adalah minyak zaitun.

Berikut ini beberapa manfaat minyak zaitun untuk wajah yang sayang untuk dilewatkan :

  • Melembabkan Kulit


Salah satu manfaat minyak zaitun untuk wajah adalah dapat meningkatkan kelembaban pada kulit wajah. Jika kulit Anda mengalami pengelupasan, maka Anda dapat mengoleskan 1 - 3 tetes minyak zaitun di bagian kulit wajah yang mengelupas.

Selain itu, Anda juga dapat mencampurkan krim pelembab yang biasa Anda gunakan dengan beberapa tetes minyak zaitun, untuk menghindrasi kulit agar tetap lembab dan halus.

  • Menghilangkan Bekas Jerawat


Menghilangkan bekas jerawat nyatanya dapat dilakukan dengan menggunakan beberapa perawatan sederhana dan alami, seperti menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun dapat membantu menghilangkan noda bekas jerawat yang mengganggu penampilan Anda. Caranya adalah dengan mengoleskan minyak zaitun ke area kulit yang terdapat bekas jerawat, kemudian gunakan jari untuk memijat kulit agar minyak zaitun diserap dengan baik oleh kulit. Diamkan selama 5 - 10 menit, tetapi jangan sampai dibiarkan lebih dari 10 menit.

Baca Juga : Cara Menggunakan Minyak Zaitun untuk Meluruskan Rambut

  • Mengatasi Masalah Kulit


Minyak zaitun dinilai efektif dalam meredakan kondisi kulit kering, meradang, atau gatal. Hal ini disebabkan karena minyak zaitun memiliki kandungan olechantal yang dapat menghiangkan rasa tidak nyaman akibat adanya peradangan di kulit wajah.

Cara menggunakannya pun cukup mudah, Anda hanya perlu menambahkan beberapa sendok teh minyak zaitun kedalam bak yang berisi air hangat. Lalu, Anda bisa menggunakannya untuk mandi atau untuk sekedar membasuh wajah dengan air yang telah dicampur minyak zaitun tersebut.

  • Membersihkan Riasan di Wajah


Minyak zaitun juga dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan riasan makeup di wajah Anda. Caranya cukup dengan meoleskan minyak zaitun secara merata ke seluruh wajah sehabis memakai makeup, lalu berikan pijatan-pijatan lembut sebelum dibilas.

Sebaiknya gunakan minyak zaitun sebagai pembersih riasan awal untuk wajah Anda, setelah itu bilas dengan handuk atau kapas yang telah direndam air hangat. Anda juga dapat menggunakan sabun muka yang mengandung ekstrak zaitun sebagai alternatif untuk membilas wajah Anda.

https://lingshenyao.id/obat-kista-coklat/
Disqus Comments