Monday, November 18, 2019

Manfaat Minum Air Rebusan Jahe Sebelum Tidur


Manfaat Minum Jahe Sebelum Tidur. Jahe merupakan tanaman yang dikenal luas sebagai bahan herbal yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Selain dijadikan bumbu pada masakan, jahe juga dapat disajikan dalam bentuk minuman hangat dengan sejumlah manfaat. Banyak orang yang mengonsumsi air jahe di malam hari, karena dapat memberikan sensasi hangat dan nyaman bagi tubuh. Namun, dibalik itu semua, minum air jahe sebelum tidur ternyata memberikan cukup banyak manfaat tersendiri bagi kesehatan. Lantas, apa saja manfaat minum air jahe sebelum tidur tudur? Simak penjelasan berikut ini.

Pada dasarnya, jahe memiliki banyak sekali kandungan nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan. Sehingga, rutin mengonsumsi jahe dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat. Berikut ini manfaat rutin minum air jahe sebelum tidur :

  • Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh


Jahe memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, sehingga dapat membuat sistem kekebalan atau daya tahan tubuh meningkat. Hal ini disebabkan karena, zat antioksidan pada jahe dapat membantu menangkal zat radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh, baik itu dari makanan, minuman, atau polusi udara. Selain itu, serangan radikal bebas juga dapat menyebabkan timbulnya berbagai macam penyakit, mulai dari yang ringan hingga berbahaya. Dengan mengonsumsi air rebusan jahe secara rutin, terutama sebelum tidur dapat membuat tubuh lebih kebal terhadap penyakit.

Baca : 5 Manfaat Telur Rebus yang Jarang Diketahui

  • Menurunkan Berat Badan


Manfaat lain yang dapat diperoleh dari mengonsumsi air rebusan jahe sebelum tidur adalah dapat membantu menurunkan berat badan. Hal ini disebabkan karena, kandungan yang berada di dalam jahe ternyata dapat membantu meningkatkan sistem metabolisme tubuh, sehingga lemak dan kalori dapat dibakar dalam jumlah yang lebih banyak, sehingga berat badan pun akan turun secara efektif.

  • Membantu Mengendalikan Kadar Gula Darah


Salah satu penyakit yang palig banyak diderita oleh masyarakat Indonesia adalah penyakit gula atau yang lebih dikenal dengan diabetes. Penyakit ini dapat disebabkan akibat gaya hidup yang tidak sehat, seperti mengonsumsi makanan tinggi kalori secara berlebihan, dan kurang olahraga. Nah, untuk mengatasi masalah ini, air rebusan jahe bisa dijadikan solusi. Pasalnya, dengan mengonsumsi air rebusan jahe secara rutin dapat membantu menurunkan risiko penyakit gula secara berlebihan, dengan mengendalikan kadar gula darah di dalam tubuh.

  • Menurunkan Risiko Kanker


Antioksidan yang terdapat pada jahe juga dapat membantu menurunkan risiko kanker. Dengan zat antioksidan tersebut, macam-macam zat sisa dan racun di dalam tubuh yang berpotendi menyebabkan munculkan kanker akan luruh.

https://lingshenyao.id/obat-kista-ovarium/
Disqus Comments