Thursday, November 7, 2019

Manfaat Durian untuk Diet yang Jarang Diketahui


Durian merupakan buah yang dijuluki dengan buah eksotis. Buah ini memiliki bau yang sangat khas dan menyengat dan juga cita rasa yang nikmat. Buah yang juga dikenal dengan julukan king of fruits ini sudah dikenal di berbagai penjuru dunia karena kenikmatannya. Meskipun begitu, ada banyak juga orang yang tidak menyukai rasa dan aroma dari buah ini. Sama seperti jenis buah lainnya, durian juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Durian memiliki kandungan vitamin A dan vitamin C, serta beberapa jenis mineral yang dibutuhkan oleh tubuh, seperti serat, thiamin, folat, niacin, riboflavin, zinc, magnesium, karoten, asam pantotenat, dan masih banyak lagi. Salah satu manfaat durian yang jarang diketahui adalah dapat membantu menurunkan berat badan, sehingga baik untuk dikonsumsi oleh Anda yang sedang menjalani program diet. Ingin tahu apa saja manfaat durian untuk diet? Simak ulasan di bawah ini.


  • Menjaga Kesehatan Pencernaan



Buah durian memiliki kandungan serat yang cukup tinggi, sehingga sangat baik untuk meningkatkan sistem pencernaan, seperti mencegah konstipasi atau sembelit. Jika sistem pencernaan Anda lancar dan sehat, maka akan semakin membantu keberhasilan diet Anda. Selain itu, serat pada durian yang terdiri dari serat larut dan tidak larut ini juga baik untuk dikonsumsi untuk mencegah kanker usus besar.


  • Sumber Energi



Durian merupakan salah satu jenis karbohidrat yang mengandung karbohidrat dalam jumlah yang cukup tinggi. Dalam 100 gram buah durian, sudah dapat mencukupi kebutuhan karbohidrat harian dalam tubuh orang dewasa sebanyak 20%, yang akan digunakan sebagai sumber energi. Dengan kadar energi yang cukup padat, maka durian sudah cukup baik untuk mencukupi kebutuhan energi harian Anda agar bisa tetap beraktivitas dengan baik meskipun sedang menjalani diet.

Baca Juga : Minuman Enak dan Sehat untuk Diet


  • Camilan Sehat



Bagi Anda yang senang ngemil tapi sedang menjalani diet, buah durian bisa menjadi solusi. Yap! buah durian dapat dijadikan camilan sehat yang baik dikonsumsi meskipun Anda sedang menjalani diet. Buah ini dapat memberikan efek kenyang yang lebih lama, sehingga dapat mengurangi keinginan Anda untuk mengonsumsi camilan lain.


  • Bebas Lemak



Durian memiliki tekstur lembut, sehingga mudah dicerna di dalam tubuh. Selain itu, buah ini juga memiliki kandungan gula sederhana seperti sukrosa dan fruktosa. Ketika Anda mengonsumsi durian, maka gula yang terkandung didalamnya akan diubah menjadi energi sekaligus merevitalisasi tubuh. Tak hanya itu, durian juga tidak akan mengacaukan program diet Anda, sebab buah ini bebas dari kandungan lemak jenuh dan tidak akan menyebabkan kolesterol.

https://lingshenyao.id/obat-kanker-paru/
Disqus Comments