Friday, November 8, 2019

Kandungan dan Manfaat Buah Alpukat untuk Diet


Kalori Jus Alpukat. Memiliki postur tubuh yang sehat dan ideal merupakan keinginan setiap orang, khususnya kaum wanita. Bahkan, mereka rela mengikuti program diet untuk mendapatkan postur tubuh yang mereka inginkan. Bahkan, tak jarang seseorang mengeluarkan biaya yang tidak sedikit demi mendapatkan tubuh ideal. Padahal, menurunkan berat badan dapat dilakukan dengan cara menerapkan pola makan sehat. Memperbanyak asupan sayuran dan buah-buahan dapat membantu menurunkan berat badan secara efektif. Salah satu buah yang cocok untuk dijadikan menu diet adalah alpukat.

Alpukat merupakan salah satu jenis buah yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, termasuk dalam menjaga atau menurunkan berat badan. Dalam 100 gram buah alpukat, terdapat 160 kkal kalori, yang terdiri dari 76% lemak, 20% karbohidrat, dan 5% protein. Maka dari itu, banyak orang yang menjadikan alpukat sebagai menu diet mereka. Pasalnya, kandungan gizi dan nutrisi yang terdapat pada buah alpukat mampu membuat perut Anda terasa kenyang lebih lama, sehingga nafsu makan pun dapat berkurang. Selain dapat mengonsumsi buah alpukat secara langsung, Anda juga dapat mengolah alpukat menjadi jus agar lebih nikmat.

Berikut manfaat alpukat bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan :

  • Menurunkan Berat Badan


Salah satu manfaat alpukat yang sayang untuk dilewatkan adalah dapat membantu menurunkan berat badan. Hal ini disebabkan karena alpukat memiliki banyak kandungan lemak nabati yang baik dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Lemak ini dapat membantu menurunkan kadar kolesteroljahat di dalam tubuh, di mana kadar kolesterol yang tinggi dapat memicu penyakit jantung. Selain itu, alpukat juga mengandung senyawa yang dapat membantu meluruhkan lemak, yakni senyawa fitonutrien. Dengan begitu, berat badan akan turun secara efektif.

  • Memeberi Asupan Lemak Baik


Alpukat mengandung lemak baik yang sangat berguna bagi tubuh. Hal inilah yang membuat alpukat sangat aman dikonsumsi oleh mereka yang sedang berusaha menurunkan berat badan. Bahkan, peneliti menjelaskan bahwa lemak yang terdapat di dalam alpukat justru sangat penting dan dibutuhkan oleh tubuh.

  • Kaya akan Serat


Buah alpukat memiliki kandunga serat yang tinggi. Maka dari itu, buah ini sangat baik untuk melancarkan sistem pencernaan Anda. Dengan begitu, Anda pun akan terhindar dari masalah pencernaan, seperti sembelit atau diare. Selain itu, sistem pencernaan yang lancar juga akan berpengaruh terhadap penurunan berat badan.

  • Sebagai Camilan Sehat


Penelitian menunjukan bahwa, mengonsumsi buah alpukat di siang hari sebagai menu makan siang, terbukti ampuh dalam meminimalisir keinginan untuk ngemil. Hal ini disebabkan karena, alpukan memberikan efek kenyang yang lebih lama. Maka dari itu, diet alpukat merupakan salah satu cara efektif bagi Anda yang sedang menjalani program diet.

Disqus Comments