Friday, November 1, 2019

Tips Memilih Yogurt yang Baik untuk Menurunkan Berat Badan


Yogurt merupakan salah satu makanan yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, salah satunya untuk menurunkan berat badan. Maka dari itu, banyak orang yang memilih melakukan diet yogurt agar mendapatkan tubuh sehat dan ideal.Yogurt sendiri memiliki berbagai macam nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, seperti vitamin, protein, kalsium, dan probiotik yang sangat baik untuk kesehatan pencernaan dan dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Kandungan probiotik pada yogurt dapat membantu melepaskan sekaligus meningkatkan GLP-1, yakni hormon penurun nafsu makan, sehingga Anda akan merasa kenyang lebih lama dan tidak ingin mengonsumsi camilan yang dapat menaikan berat badan. Selain itu, peningkatan hormon tersebut juga dapat membantu tubuh untuk membakar lemak dan kalori dalam jumlah yang lebih banyak. Probiotik juga dapat meningkatkan kadar protein ANGPTL4, yang mana berfungsi sebagai zat pembasmi timbunan lemak.

Tak hanya itu, yogurt juga diperkaya oleh kandungan kalsium yang sangat baik untuk kesehatan tulang. Namun, selain menyehatkan tulang, kalsium yang terdapat pada yogurt juga dapat mengendalikan nafsu makan, kadar gula darah, dan perubahan pola hidup bakteri baik pada usus.Bahkan, beberapa penelitian mengungkapkan bahwa mengonsumsi yogurt dipercaya dapat mencegah risiko obesitas, menurunkan berat badan, mengecilkan lingkar pinggang, dan menghilangkan lemak di dalam tubuh.

Baca Juga : Seberapa Efektif Alpukat dalam Menurunkan Berat Badan? Ini Dia Penjelasannya

Tips Memilih Produk dan Sajian Yogurt untuk Diet

Ada banyak produk yogurt yang tersebar luas di pasaran, seperti yogurt susu sapi, yogurt susu kedelai, yogurt susu almond, maupun yogurt santan kelapa. Yogurt susu sapi merupakan jenis yogurt yang kaya akan kandungan protein, kalsium, dan vitamin D, serta memiliki kalori yang rendah. Jika Anda termasuk orang yang memiliki alergi dengan protein susu sapi, Anda dapat mengonsumsi yogurt susu kedelai. Namun, yogurt susu kedelai biasanya memiliki kandungan dan kalori lebih tinggi. Maka dari itu, sebelum Anda mengonsumsi yogurt, sebaiknya Anda periksa label kemasannya untuk memeriksa kandungan kalori dan gula di dalamnya.

Selain itu, yogurt susu almond juga aman dikonsumsi bagi Anda yang alergi protein susu sapi maupun vegetarian. Yogurt almond sendiri merupakan jenis yogurt yang rendah kalori dan kaya akan kalsium dan protein. Namun, jenis yogurt ini tidak disarankan bagi Ada yang Alergi terhadap kacang-kacangan. Sedangkan, yogurt santan kelapa merupakan jenis yogurt yang mengandung lemak tinggi dan rendah protein.

Agar diet Anda berhasil, berikut ini tips memilih produk atau sajian yogurt yang tepat untuk menurunkan berat badan :

  • Pilihlah jenis yogurt yang tidak ditambahkan gula atau pemanis buatan.
  • Pilihlah jenis yogurt yang rendah lemak atau tanpa lemak.
  • Pastikan yogurt yang Anda konsumsi memiliki kandungan protein yang lebih tinggi dibandingkan kandungan gulanya.
  • Patikan yogurt yang Anda konsumsi memiliki kandungan kalsium, vitamin D, probiotik (bakteri baik).
  • Jika Anda ingin yogurt yang Anda konsumsi terasa manis, tambahkanlah potongan buah segar daripada mengonsumsi yogurt dengan rasa buah.
Disqus Comments