Monday, November 4, 2019

Buah-Buahan Ini Cocok Bagi Anda yang Sedang Diet


Buah yang Bagus untuk Diet. Tubuh langsing, ideal, dan tentunya sehat merupakan idaman setiap orang, sehingga banyak yang rela mengikuti program diet demi mendapat berat badan yang mereka inginkan. Namun, menurunkan berat badan secara instan dengan menggunakan obat-obatan tentu, kerap menimbulkan efek samping yang bahkan dapat membahayakan kesehatan.

Sebenarnya, diet dapat dilakukan dengan mengubah pola makan menjadi pola makan sehat. Tidak hanya mengonsumsi buah dan sayur, namun juga mengonsumsi makanan yang mengandung nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Meskipun begitu, salah satu program diet yang sangat aman dan baik bagi tubuh adalah dengan lebih banyak mengonsumsi sayuran dan buah-buahan segar.  Pasalnya, sayuran dan buah-buahan memiliki banyak serat yang merupakan komponen penting untuk diet. Banyak orang yang melakukan diet dengan memperbanyak konsumsi buah-buahan. Hal ini disebabkan karena, begitu banyak jenis buah-buahan yang bagus untuk menurunkan berat badan. Namun, ada beberapa buah yang memiliki kandungan nutrisi sangat tepat dan dibutuhkan selama Anda menjalani diet. Diantaranya adalah :
  • Sroberi


Stroberi merupakan salah satu jenis buah yang rendah kalori dan gula. Selain itu, buah ini juga memiliki kandungan vitamin C dan antibakteri yang berperan sebagai pembersih pencernaan, sehingga buah stroberi merupakan buah yang sangat cocok untuk dikonsumsi, terutama bagi Anda yang sedang diet.

Tak hanya itu, stroberi juga diperkaya dengan kandungaan ellagic sebagai antioksida, yang terbukti dapat menghambat dan mencegah pertumbuhan tumor dan kanker.

Baca Juga : Manfaat Kacang Hijau untuk Diet

  • Apel


Dalam satu buah apel, terdapat sekitar 5 gram serat dan kandungan air yang tinggi. Kandungan serat yang terdapat pada buah apel, dapat membuat perut Anda terasa kenyang lebih lama, sehingga buah ini juga cocok bagi Anda yang sedang menjalani diet. Selain itu, apel juga memiliki kandungan flavonoid dan quercetin yang dapat mencegah tubuh dari paparan radikal bebas.

  • Buah Beri


Selain stroberi, jenis buah beri lain seperti blueberi dan raspberi juga merupakan jenis buah-buahan yang cocok untuk dijadikan menu diet Anda. Pasalnya, buah beri mampu membersihkan racun-racun di dalam tubuh (detoksifikasi), termasuk membersihkan pencernaan.

  • Pisang


Tak hanya memiliki rasa yang nikmat dan menyehatkan. ternyata pisang juga merupakan salah satu jenis buah yang cocok utnuk dijadikan menu diet. Buah yang satu ini dapat memberikan efek kenyang yang lebih lama di perut, sehingga Anda enggan untuk mengonsumsi camilan lain. Selain itu, pisang juga memiliki kandungan kalium dan serat yang tinggi, sehingga dapat membantu memaksimalkan diet Anda.

  • Alpukat


Tak hanya bagus untuk diet, alpukat juga dapat meningkatkan kesehatan kulit Anda. Pasalnya, buah yang memiliki tekstur lembut ini mengandung asam lemak omega 9 dan vitamin E. Selain itu, buah ini juga dapat membantu meningkatkan metabolisme dengan cara membakar lemak dan mengubahnya menjadi energi.

  • Jeruk


Jeruk memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi, kadar air tinggi, serta rendah kalori. Maka dari itu, jeruk merupakan salah satu jenis buah yang cocok dalam membantu menurunkan berat badan.

https://lingshenyao.id/obat-herbal-miom/

Disqus Comments