Wednesday, October 23, 2019

Manfaat Strawberry untuk Kesuburan yang Jarang Diketahui


Strawberry merupakan salah satu jenis buah yang digemari oleh hampir semua kalangan. Buah ini memiliki bentuk yang cantik dan berwarna merah segar. Selain itu, buah ini memiliki rasa asam dan manis yang juga menyegarkan, sehingga membuat siapapun yang melihatnya akan tergiur dan ingin mencicipinya. Namun tahukah Anda, selain rasanya yang nikmat, strawberry juga memiki manfaat untuk kesuburan pria dan wanita. Lantas, Apa saja manfaat strawberry untuk kesuburan? Simak ulasan di bawah ini.

Salah satu manfaat buah strawberry yang tak banyak orang mengetahuinya adalah dapat meningkatkan kesuburan. Hal ini disebabkan karena, buah ini memiliki kandungan vitamin B5, vitamin B6, kalium, magnesium, dan asam mangan yang sangat baik untuk kinerja pembuluh darah dan sirkulasi yang baik bagi fungsi seksual.

Tak hanya itu, buah strawberry juga diperkaya dengan vitamin C yang dapat memicu peningkatan jumlah sperma dan libido, dan juga dapat membantu mengatasi sperma yang encer. Sperma yang encer atau tidak sempurna, tentunya tidak mampu melakukan pembuahan pada sel telur dengan baik. Oleh sebab itu, mengonsumsi strawberry dapat dijadikan solusi unruk mengatasi masalah ini.

Mengonsumsi buah strawberry merupakan salah satu solusi untuk membantu meningkatkan kesuburan, baik pada pria maupun wanita. Buah ini memiliki kandungan magnesium dan asam folat yang cukup tinggi, sehingga dapat meningkatkan kesuburan Ibu hamil. Dalam 8 buah strawberry, terdapat 30 mikrogram asam folat atau setara dengan 7,5 persen asam folat. Asam folat sendiri merupakan nutrisi penting yang sangat dibutuhkan oleh Ibu hamil. Maka dari itu, konsumsi buah-buahan yang mengandung asam folat, khususnya buah strawberry sangat dianjurkan untuk Ibu hamil.

Baca Juga : Cara Menghitung Masa Subur Wanita
Tak hanya bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan, buah strawberry juga memiliki beberapa manfaat lain untuk kesehatan. Diantaranya adalah :

  • Menurunkan Berat Badan


Strawberry merupakan buah yang rendah kalori dan tinggi akan kandungan. Maka dari itu, mengonsumsi buah ini dapat memberikan efek kenyang lebih lama, sehingga cocok untuk dikonsumsi oleh mereka yang sedang berusaha dalam menurunkan berat badan. Selain itu, strawberry juga dilengkapi dengan kandungan vitamin C yang tinggi, sehingga dapat membantu meningkatkan metabolise dalam tubuh untuk membakar kalori secara efektif.

  • Memutihkan Gigi

Sejak zaman dahulu, strawberry memang kerap digunakan sebagai bahan alami untuk memutihkan gigi. Hal ini disebabkan karena kandungan asam malat yang terdapat dalam buah strawberry dapat bertindak sebagai zat yang akan mengikis dan menghilangkan noda pada gigi. Dengan begitu, mengunyah buah strawberry setiap hari secara rutin, dapat membantu Anda untuk menjaga kesehatan mulut dan gigi, seperti membuat napas lebih segar dan memutihkan gigi secara alami.

  • Mencegah Kanker

Strawberry memiliki kandungan vitamin A, vitamin C, vitamin E, dan asam ellagik yang bermanfaat untuk melumpuhkan sel kanker di dalam tubuh. Mengonsumsi buah strawberry secara rutin dipercaya dapat mencegah terjadinya penyakit kanker darah leukimia. Tak hanya itu, strawberry juga memiliki zat antioksidan tinggi yang dapat melindungi tubuh dari sel kanker kanker yang akan menyerang tubuh. Kandungan antioksidan pada buah strawberry juga tidak akan berkurang meskipun telah diolah menjadi berbagai macam hidangan, seperti jus atau selai.

https://lingshenyao.id/obat-tumor-payudara/
Disqus Comments