Tuesday, October 22, 2019

Kandungan dan Manfaat Buah Nanas untu Kesehatan


Manfaat Buah Nanas. Nanas merupakan salh satu jenis buah yang mudah sekali di temukan di Indonesia, karena negara kita ini memiliki iklim tropis. Namun, dibalik itu semua, ternyata buah dengan kulit yang cukup tajam ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Hal ini karena di dalam buah nanas terdapat banyak nutrisi yang baik bagi tubuh. Diantaranya adalah :

  • Vitamin B: tentu sangat bermanfaat bagi tubuh, vitamin b terdapat berbagai macam atau yang biasa diketahui dengan vitamin B kompleks. Salah satunya yang terdapat dalam buah nanas adalah vitamin B6, yang berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan memelihara metabolisme sel darah merah.
  • Vitamin C : Terdapat  sekitar 47,8 mg vitamin C dalam 3,5 ons buah nanas. Hal ini membuat nanas sangat baik untuk kesehatan tubuh terutama untuk kulit anda
  • Serat :Dalam buah nanas terdapat serat yang berfungsi untuk memperlancar sistem pencernaan.
  • Mangan : Kandungan mangan dalam buah nanas berfungsi sebagai antioksidan untuk menangkal serangan radikal bebas yang tidak baik untuk tubuh.

Manfaat Nanas untuk Kesehatan Tubuh

Dengan kandungan nutrisi yang dimilikinya, nanas memiliki berbagai macam manfaat bagi kesehatan tubuh. Diantaranya adalah :

  • Mengatasi Asam Lambung

Siapa sangka kalau buah yang memiliki rasa asam manis ini ternyata dapat mengatasi asam lambung. Asam lambung sendiri merupakan zat yang membantu proses pencernaan makanan di dalam tubuh. Namun, ketika tidak ada makanan yang dapat dicerna atau ketika kadarnya meningkat, maka asam lambung akan melukai dinding lambung yang menyebabkan nyeri dan perih hingga kerongkongan. 

Untuk mengatasi masalah ini, buah nanas dapat dijadikan solusi solusinya. Anda dapat mengonsumsi buah ini secara langsung atau mengolahnya menjadi jus.

  • Mengatasi Perut Kembung

Perut kembung tentunya merupakan masalah yang membuat Anda merasa tidak nyaman, hingga dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Kondisi ini ditandai denga keadaan perut yang membesar disertai adanya tekanan seperti gas. Untuk mengatasinya, Anda dapat mengonsumsi buah nanas untuk meredakan perut kembung secara alami.

  • Menangkal Radikal Bebas

Nanas memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi, sehingga sangat berguna untuk menangkal radikal bebas yang menyerang tubuh. Radikal bebas tidak bisa dibiarkan begitu saja, sebab dapat menyebabkan gangguan kesehatan tubuh, baik bagian luar maupun dalam.

  • Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Selain menangkal radikal bebas, kandungan vitamin C pada nanas juga sangat bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh Anda. Sifat antioksidan dari vitamin C tersebut dapat melindungi tubuh dari serangan bakteri, jamur, dan virus.


Disqus Comments