Wednesday, October 30, 2019

Manfaat Konsumsi Bawang Putih Sebelum Tidur


Manfaat Bawang Putih Sebelum Tidur. Bawang putih merupakan salah satu jenis rempah atau bumbu dapur yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Bahkan, saat ini banyak orang yang menggunakan bawang putih sebagai bahan dasar untuk pengobatan tradisional.

Bawang putih dipercaya dapat mengatas berbagai macam masalah kesehatan karena memiliki sejumlah mineral langka yang penting bagi tubuh, seperti selenium, germanium, dan telurium. Selain itu, bawang putih merupakan makanan sumber vitamin yang baik, seperti vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin C, dan beberapa kandungan mineral seperti magnesium, kalsium, fosfor, kalium, dan yodium.

Banyak manfaat yang dapat Anda peroleh dengan mengonsumsi bawang putih, mulai dari mencegah penyakit jantung, kanker, dan juga membantu menghilangkan racun-racun di dala tubuh sebelum tidur. Menghilangkan racun di dalam tubuh merupakan suatu hal penting yang harus Anda lakukan, agar tubuh terhindar dari berbagai macam penyakit.

Untuk mengatasi racun-racun di dalam tubuh, Anda hanya perlu menyediakan dua siung bawang putih segar sebelum tidur malam, kemudian diamkan selama 5 menit untuk melepas enzim yang disbut dengan alinase.Setelah itu, poting dua siung bawang putih kecil-kecil dan campurkan dengan satu sendok makan air. Anda juga dapat mencampurkan bawang putih dengan madu murni jika tidak terlalu menyukai rasa atau bau bawang putih murni.

Ketika  tidur, bawang putih dapat merambat ke seluruh saluran pencernaan guna memberantas racun-racun, virus, dan bakteri yang berbahaya bagi tubuh. Selain itu, bawang putih juga dapat membantu menghilangkan racun dan logam berat lainnya yang berbahaya  pada organ hati. Jika Anda mengonsumsi bawang putih sebelum tidur, pastikan untuk minum segelas air putih saat setelah bangun tidur.

Namun, perlu Anda ingat bahwa ramuan bawang putih ini merupakan zat yang sangat kuat, sehingga mengonsumsi 1-2 siung  bawang putih dalam sehari pun sudah cukup untuk menghilangkan racun di dalam tubuh. Maka dari itu, Anda tidak perlu mengonsumsinya berkali-kali dalam sehari.

Selain itu, bawang putih juga memberikan efek pengencer darah, sehingga Anda tidak dapat mengonsumsinya berkali-kali ataupun mencampurkannya dengan obat-obatan lain, karena malah akan berdampak buruk untuk tubuh. Mengonsumsi bawang putih terlalu sering juga dapat menyebabkan diare, perut kembung dan anemia.

Baca Juga : Efek Samping Bawang Putih untuk Vagina

Selain dapat membantu detoksifikasi (menghilangkan racun di dalam tubuh), bawang putih juga dapat memberikan manfaat berikut :

  • Menurunkan Kolesterol


Bawang putih sudah sejak lama dipercaya sebagai makanan yang dapat mencegah dan menurunkan kadar kolesterol tinggi. Mengonsumsi sebanyak 10 gram bawang putih mentah setiap hari dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh dalam jumlah yang cukup banyak.

  • Meningkatkan Kesehatan Jantung


Manfaat bawang putih yang tak kalah hebat adalah dapat mencegah risiko terjadinya penyakit jantung. Hal ini disebabkkan karena bawang putih dapat membantu pengobatan tekanan darah tinggi dan kolesterol, yang pada akhirnya dapat mengurangi risiko aterosklerosis.

  • Mengendalikan Tekanan Darah


Bagi Anda yang memiliki riwayat tekanan darah tinggi, maka bawang putih dapat Anda jadikan solusi untuk mengatasinya. Hal ini disebabkan karena bawang putih mengandig allicin dan polisufida yang dapat bekerja memperlebar pembuluh darah, sehingga dapat menurunkan tekanan darah tinggi.

https://lingshenyao.id/obat-tumor-jinak/
Disqus Comments