Sunday, September 1, 2019

Cara Mencegah dan Mengatasi Rambut Rontok secara Alami


Rambut merupakan mahkota bagi setiap orang. Tak hanya perlu menjaga kecantikan kulit wajah, menjaga kesehatan rambut juga perlu agar dapat tampil dengan maksimal. Pasalnya, apabila tidak dijaga dengan baik, rambut dapat menyebabkan masalah yang membuat kepala terasa tidak nyaman, seperti ketombe dan rambut rontok. Namun, masih banyak orang yang menyepelekan kondisi rambut rontok, sehingga membiarkannya secara terus menerus. Padahal, rambut rontok apabila dibiarkan dapat mengakibatkan kebotakan dini. Maka dari itu, penting bagi Anda untuk mengetahui cara mengurangi rambut rontok.

Rambut rontok sendiri dapat disebabkan oleh berbagai hal, seperti kekurangan zat besi, masalah pada kulit kepala, perubahan hormon dalam tubuh, produk perawatan rambut yang tidak sesuai, hingga akibat penggunaan obat-obatan.

Banyak orang yang melakukan perawatan untuk mencegah rambut rontok, bahkan dengan biaya yang tidak bisa dibilang murah. Padahal, ada beberapa cara alami yang dapat Anda lakukan untuk mencegah dan merawat rambut rontok. Diantaranya adalah :

  • Menggunakan Lidah Buaya


Lidah buaya memang dikenal akan kegunaannya di dunia kecantikan, khususnya untuk kecantikan rambut. Gel lidah buaya dapat mencegah dan mengatasi rambut rontok berlebihan. Hal ini disebabkan karena, lidah buaya dapat membantu menyeimbangkan  pH rambut dan kulit kepala Anda, sehingga rambut terhindar dari kerusaskan-kerusakan yang mungkin saja terjadi.

Baca Juga : Bahaya Kutu Rambut yang Perlu Diwaspadai

  • Minyak Zaitun


Minyak zaitun memiliki kandungan vitamin A, vitamin C, vitamin D, vitamin E, vitamin K, zat besi, dan kalsium yang dapat membantu mengurangi rambut rontok secara alami. Anda hanya perlu mengoleskan minyak zaitun pada seluruh bagian kulit kepala secara merata, kemudian pijat secara perlahan selama kurang lebih 30 menit.

  • Santan Kelapa


Rambut rontok dapat disebabkan karena kulit kepala yang rusak akibat kekeringan. Untuk mengatasi masalah tersebut, Anda dapat menggunakan santan kelapa. Pasalnya kelapa dapat membantu melembabkan kulit kepala secara alami. Caranya, cukup dengan mengoleskan santan kelapa secara merata pada kulit kepala, diamkan selama 10 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

  • Daun Neem


Daun neem merupakan tumbuhan yang bersifat sebagai anti-bakteri. Daun ini dapat membantu meningkatkan aliran darah ke kulit, sehingga dapat membantu mengurangi rambut rontok. Caranya adalah, Anda hanya perlu merebus beberapa lembar daun neem hingga berubah warna. Setelah di dinginkan, gunakan air rebusan daun neem tersebut untuk mencuci rambut Anda. Lakukan cara ini seminggu sekali guna mengatasi kerontokan dan meningkatkan pertumbuhan rambut Anda.

https://lingshenyao.id/obat-pencegah-kanker/
Disqus Comments