Wednesday, September 4, 2019

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam secara Alami


Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam di Pipi. Memiliki jerawat di wajah merupakan hal menyebalkan bagi setiap orang. Pasalnya, jerawat dapat meninggalkan bekas yang sulit hilang. Banyak orang yang akan melakukan segala cara untuk menghilangkan bekas jerawat, demi dapat tampil sempurna.

Bagi Anda yang memiliki bekas jerawat seperti di bagian pipi, mungkin Anda sudah mencoba berbagai produk untuk membantu menghilangkan noda hitam bekas jerawat tersebut. Bahkan, mungkin Anda sudah menghabiskan banyak uang untuk mendapatkan perawatan khusus dari dokter. Namun, sebelum Anda melakukan hal itu, ada baiknya jika Anda mencoba bahan-bahan alami untuk membantu menghilangkan bekas jerawat yang membandel.

Berikut ini beberapa bahan alami untuk mengatasi bekas jerawat hitam di wajah :

  • Lemon


Lemon merupakan salah satu jenis jeruk yang kaya akan kandungan vitamin C. Selain nikmat dan bermanfaat untuk dikonsumsi, buah ini juga dapat membantu beberapa masalah kullit, seperti menghilangkan bekas jerawat secara alami. Caranya adalah, dengan mengaplikasikan air perasan jeruk lemon, kemudian oleskan pada bagian yang terdapat bekas jerawat. Setelah itu, diamkan hingga kering dan bilas dengan air.

Perawatan ini akan membantu mempercepat hilangnya bekas jerawat jika dilakukan secara rutin, setidaknya 2-3 hari sekali.

  • Tomat


Selain lemon, tomat juga merupakan jenis buah yang mengandung vitamin C tinggi. Tak hanya itu, lemon juga dilengkapi dengan kandungan lain seperti saponin, solanin, dan likopen. Maka dai itu, Anda dapat memanfaatkan tomat untuk membantu menghilangkan bekas jerawat yang membuat Anda tidak percaya diri. Caranya pun cukup mudah, Anda hanya perlu memarut atau mengiris tomat tipis-tipis, lalu tempelkan pada seluruh wajah secara merata. Setelah 10-15 menit, bilas wajah Anda dengan air.

Baca Juga : Penyebab Jerawat di ketiak Sakit dan Bengkak

  • Timun


Timun memiliki kandungan vitamin A dan vitamin C yang sangat baik untuk kesehatan kulit Anda. Selain kaya akan vitamin, timun juga dilengkapi mineral, yaitu kalium dan magnesium sehingga sangat bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya pun cukup mudah, Anda hanya perlu memarut atau mengiris timun tipis-tipis, lalu tempelkan pada seluruh wajah secara merata. Setelah 30 menit, bilas wajah Anda dengan air. Lakukan perawatan ini 2 kali sehari untuk hasil yang maksimal.

  • Cuka Apel


Cuka apel memiliki kandungan antiseptik dan alfa hidroksi yang dapat mempercepat proses menghilangkan bekas jerawat. Cara mengaplikasikannya pun cukup mudah, Anda hanya perlu menuangkan cuka apel pada kapas, lalu tempelkan di bagian yang ada bekas jerawat. Diamkan selama 2-3 menit dan bilas dengan air.

https://lingshenyao.id/obat-kista-ovarium/
Disqus Comments