Wednesday, September 25, 2019

5 Cara Alami untuk Mengatasi Sakit Kepala Cluster


Atasi Sakit Kepala Cluster. Apakah Anda pernah mengalami sakit kepala dengan intensitas yang berat dan bahkan menyebar sampai ke area mata? Jika ya, mungkin Anda sedang mengalami sakit kepala cluster. Sakit kepala cluster biasanya terjadi secara tiba-tiba dan lebih sering muncul di malam hari. Kondisi ini dapat membuat penderita terbangun dari tidurnya karena rasa sakit yang tidak nyaman.

Sakit kepala cluster biasanya berlangsung selama 30-45 menit. Namun, hingga saat ini belum diketahui penyebab pasti dari kondisi ini. Biasanya, sakit kepala cluster dipicu oleh perubahan keseimbangan hormon, seperti hormon melatonin dan kortisol, kurang tidur, serta akibat jet lag. Maka dari itu, kondisi ini dapat dicegah dengan menghindari pemicu-pemicu tersebut.

Meskipun begitu, sakit kepala cluster tidak selalu harus diobati dengan mengonsumsi obat-obatan. Pasalnya, ada beberapa cara alami yang dapat membantu mengatasi sakit kepala ini. Apa saja itu? Simak ulasan berikut.

Baca Juga : Obat Untuk Vertigo yg BAGUS & 100% HERBAL

Berikut ini beberapa cara alami yang dapat Anda coba untuk mengatasi sakit kepala cluster :

1. Konsumsi Makanan yang Mengandung Vitamin B12

Ketika mengalami sakit kepala cluster, sebaiknya Anda mengonsumsi makanan yang kaya akan kandungan vitamin B12, seperti bayam, telur, jamur, yogurt, hati, daging sapi, dan susu.

2. Konsumsi Makanan yang Mengandung Magnesium

Selain mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin B12, Anda juga perlu mengonsumsi makanan yang kaya akan magnesium. Pasalnya, kemungkinan terjadinya sakit kepala cluster adalah rendahnya kadar magnesium di dalam tubuh. Anda dapat mengonsumsi kacang almond, alpukat, pisang, sayuran hijau, dan biji-bijian untuk mencukupi kebutuhan magnesium di dalam tubuh.

3. Hindari Konsumsi Kafein

Banyak orang yang memiliki kebiasaan mengonsumsi minuman-minuman yang mengandung kafein. Namun, jika Anda menderita sakit kepala cluster, sebaiknya Anda hindari konsumsi minuman atau makanan yang mengandung kafein. Hal ini disebabkan karena, kafein merupakan salah satu zat pemicu sakit kepala cluster.

4. Minum Teh Jahe

Jahe meruapakan tumbuhan herbal yang sangat dipercaya dalam mengatasi migrain. Namun, selain itu jahe juga dapat digunakan untuk mengatasi sakit kepala cluster. Hal ini disebabkan karena, jahe memiliki efek yang sama dengan obat lain yang digunakan untuk mengatasi sakit kepala cluster.

5. Tidur yang Cukup

Tidur yang cukup adalah hal yang dibutuhkan oleh setiap orang. Pasalnya, kekurangan waktu tidur dapat memicu terjadinya berbagai macam masalah kesehatan, salah satunya sakit kepala cluster. Maka dari itu, penting bagi setiap orang untuk mengatur waktu istirahat dengan baik.

https://lingshenyao.id/obat-untuk-vertigo/

Disqus Comments