Friday, August 9, 2019

Minyak kelapa bisa dimanfaatkan untuk mengatasi bibir kering


Minyak kelapa atau memiliki kandungan atau efek antimikroba , yaitu kandungan yang dapat digunakan untuk melindungi kulit bibir yang pecah-pecah dari masuknya kuman penyebab infeksi.
Selain itu sifat antiradang nya juga dapat  membantu mengatasi pembengkakan pada bibir akibat luka karena terlalu kering.


Jadi, jika bibir anda sedang kering, minyak kelapa memang cocok sebagai jalan keluarnya. Nah, bagi anda yang ingin mencobanya, bisa ikuti ke 3 cara penggunaan minyak kealpa untuk bibibr dibawah ini :

1. Sebagai Masker


Minyak kelapa bisa digunakan sebagai masker bibir. Tinggal anda campurkan saja minyak kelapa dengan madu madu agar teksturnya lebih kental dan tahan di bibir semalaman.

2. Sebagai Lip Balm

Cara penggunaanya, Anda hanya perlu meneteskan minyak kelapa langsung ke bibir beberapa kali dalam sehari saat terasa kering.

3. Sebagai Scrub

Caranya campurkan satu sendok garam atau gula dengan minyak kelapa. Kemudian aduk hingga tercampur rata. Kemudian, oleskan campuran ini ke seluruh bibir yang pecah-pecah.

Silahkan anda pilih salah satu cara diatas (yang paling anda sukai). Ingat, yang terpenting Anda hanya perlu memastikan bahwa minyak kelapa yang digunakan adalah minyak kelapa murni bukan minyak kelapa yang telah terkena campuran bahan kimia.

Baca juga  : 5 Efek Kurang Tidur Terhadap Kesehatan

Disqus Comments