Friday, August 16, 2019

Manfaat Konsumsi Kacang Tanah untu Kesehatan Tubuh


Apakah Anda gemar mengonsumsi kacang tanah? Kacang tanah merupakan salah satu makanan yang menjadi sumber nutrisi disamping rasanya yang lezat dan gurih. Kandungan nutrisi dan manfaat kacang tanah sangat baik bagi kesehatan tubuh. Kacang tanah memiliki kandungan protein dan lemak baik yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Tak hanya itu, kacang tanah juga memiliki nutrisi lainnya, seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin E, karbohidrat, serat, kalsium, potasium, dan zat besi. Kacang tanah juga memiliki kandungan omega-6 yang cukup tinggi. Dengan zat-zat gizi yang terkandung didalamnya, maka tak heran jika kacang tanah memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Diantaranya adalah :

  • Mengendalikan Gula Darah


Bagi Anda yang memiliki masalah dengan gula darah, maka Anda dapat memanfaatkan kacang tanah sebagai asupan nutrisi yang dapat membantu mengendalikan kadar gula darah dalam tubuh. Peneliti percaya bahwa kacang tanah dapat membantu menurunkan kadar gula darah dengan kandungan mangan yang dapat menyerap kelebihan glukosa maupun kalsium.

  • Mengendalikan Kolesterol


Selain dapat mengendalikan gula darah, mengonsumsi kacang tanah juga dapat membantu mengendalikan kadar kolesterol di dalam tubuh. Hal ini disebabkan karena, kacang tanah mengandung asam lemak tak jenuh tunggal yang dapat membantu menjaga keseimbangan kolesterol. Dengan begitu, tubuh pun terhindar dari risiko stroke, penyakit jantung maupun penyakit mematikan lainnya.

  • Mencegah Penuaan Dini


Setiap orang pasti selalu ingin terlihat awet muda. Mengonsumsi kacang tanah secara rutin ternyata dapat membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini seperti kulit kusam, dan munculnya garis-garis halus atau keriput. Pasalnya, kandungan vitamin E yang terdapat pada kacang tanah sangat baik untuk membantu mencegah penuaan dini. Selain itu, vitamin B pada kacang tanah juga dapat membuat kulit terlihat lebih cerah, bersinar, dan awet muda.

  • Mencegah Kanker


Kanker merupakan penyakit mematikan yang ditakuti oleh setiap orang. Untuk mencegah kanker diperlukan pola hidup sehat, seperti mengonsumsi makanan sehat. Salah satu makanan yang dapat mencegah kanker adalah kacang tanah. Pasalnya, kacang tanah memiliki kandungan asam p-coumaric yang dapat membantu mencegah risiko kanker, serta membunuh sel kanker.

Baca Juga : Harga Obat Kanker & Tumor | Teregistrasi BPOM

  • Membantu Menurunkan Berat Badan


Bagi Anda yang sedang menjalani program diet, Anda dapat memasukan kacang tanah kedalam menu makan sehat Anda. Pasalnya, mengonsumsi kacang tanah dapat membantu menurunkan berat badan Anda. Hal ini disebabkan karena, kacang tanah akan memberikan rasa kenyang yang lebih lama, sehingga Anda tidak ingin mengonsumsi makanan lain.

https://lingshenyao.id/obat-pencegah-kanker/
Disqus Comments