Wednesday, August 21, 2019

Benarkah Jeruk Nipis Bisa Mengobati Kanker?


Jeruk Nipis untuk Kanker Serviks. Jeruk nipis merupakan salah satu jenis jeruk yang memiliki kandungan vitamin C paling tinggi dan sering kali dijadikan bahan untuk pengobatan tradisional atau herbal. Buah ini kerap digunakan sebagai obat batuk, penurun panas, serta pegal linu. Selain itu, jeruk nipis juga bermanfaat sebagai obat sembelit, ambeien, disentri, dan sebagai bahan perawatan kulit. 

Hal tersebut disebabkan karena, jeruk nipis memiliki berbagai nutrisi yang baik untuk tubuh. Diantaranya adalah, vitamin C, vitamin B, kalsium, magnesium, asam sitrat, flavonoid, dan saponin. Kandungan vitamin C yang tinggi pada jeruk nipis dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh, melawan infeksi, membersihkan organ hati, melancarkan pencernaan, hingga menurunkan berat badan. Selain itu, yang tak kalah menarik adalah, bahwa jeruk nipis dipercaya dapat mencegah dan melawan kanker. Bagaimana bisa jeruk nipis melawan kanker? Simak ulasan di bawah ini.

Jeruk Nipis untuk Penderita Kanker

Jeruk nipis tak hanya bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan kecantikan kulit saja. Namun, jeruk nipis juga dapat digunakan untuk membantu membunuh sel-sel kanker. Selain itu, air perasan jeruk nipis juga tidak akan menimbulkan efek samping seperti yang terjadi pada metode pengobatan kemoterapi. Meskipun begitu, penggunaan jeruk nipis ini bisa memberikan pengaruh yang kuat terhadap tumor.
Air perasan jeruk nipis juga dipercaya dapat memperlambat pertumbuhan sel kanker serta menurunkan risiko terkena kanker. Pasalnya, kandungan antioksidan pada jeruk nipis dapat membantu menjaga fungsi sel, serta meningkatkan pertahanan sel-sel di dalam tubuh dari radikal bebas. Pengobatan alami ini lebih baik daripada doxorubicin yang biasa digunakan untuk kemoterapi. Tak hanya itu, yang lebih menakjubkannya lagi adalah, ekstrak dari jeruk nipis ini hanya akan menghancurkan sel-sel kanker ganas tanpa merusak sel-sel yang sehat.
Selain bermanfaat untuk membantu pengobatan kanker, air perasan jeruk nipis juga memiliki manfaat lain. Diantaranya adalah :

  • Memutihkan Kulit secara Alami


Jeruk nipis merupakan jenis buah-buahan tinggi alkali, serta memiliki khasiat sebagai antioksidan yang efektif dalam mendorong proses metabolisme kulit, mencegah penuaan, dan menghambat pigmentasi kulit. Kandungan antioksidan pada air perasan jeruk nipis dapat membantu mengatasi kerusakan akibat paparan radikal bebas di dalam tubuh, sehingga dapat menghambat proses penuaan dan mencerahkan kulit secara alami.

  • Menurunkan Risiko Penyakit Jantung


Jeruk nipis merupakan sumber kalium dan magnesium yang baik, dimana kedua zat tersebut berfungsi untuk menjaga kesehatan jantung. Kalium berguna untuk menurunkan tekanan darah secara alami dan juga melancarkan peredaran darah. Hal ini tentunya akan membantu menurunkan risiko serangan jantung dan stroke.

  • Menjaga Kadar Gula Darah


Vitamin C yang tinggi pada jeruk nipis juga sangat bermanfaat bagi Anda yang memiliki riwayat penyakit diabetes. Pasalnya, kandungan pada jeruk nipis dapat membantu menurunkan gula darah pada penderita diabetes, karena jeruk nipis memiliki kadar gula yang rendah, sehingga dapat mengurangi penyerapan gula kedalam darah.
Disqus Comments