Monday, August 19, 2019

4 Manfaat susu kedelai bagi kesehatan





Ternyata susu kedelai memiliki segunang manfaat bagi kesehatan. Seperti yang dilansir pada fitday.com, berikut manfaat yang bisa anda dapatkan :

1. Mencegah penuaan dini

Susu kedelai memiliki kandungan fitoestrogen yang dipercaya dapat  menutrisi tubuh dengan baik sekaligus  mencegah penuaan dini. Lebihnya, kandungan tersebut juga bisa membuat suasana hati jadi lebih bahagia, lebih nyaman dan terhindar dari masalah stres maupun depresi.

2. Menurunkan kadar kolesterol

Susu kedelai mengandung  nutrisi yang lebih sehat dan ramah untuk kesehatan tubuh. Seperti yang sudfah diteliti oleh beberapa ahli ,ternyata susu kedelai bisa bantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh lalu meningkatkan kadar kolesterol baik.

3. Mengontrol tekanan darah

Susu kedelai mengandung senyawa antioksidan yang dapat melindungi pembuluh darah dari berbagai masalah, termasuk dalam menstabilkan tekanan darah. Tak usah khwatir untuk kelebihan darah atau kekurangan dara jika anda sering megnonsumsi susu kedelai.

4. Menurunkan berat badam

Nah, bagi anda yang sedang menjalani program diet, susu kedelai bisa menjadi pilhan yang tepat dan bisa masuk kedalam menu makanan anda. Hal ini terjadi kaena susu kedelai memiliki lemak dan kalori yang rendah, sehingga tidak akan membuat tubuh cepat gemuk.
Itulah manfaat yang bisa anda dapatkan jika mengonsumsi susu kedelai. 


Disqus Comments