Wednesday, July 3, 2019

Manfaat Daun Sirsak dan Daun Salam untuk Kesehatan


Manfaat Daun Sirsak dan Daun Salam. Daun sirsak dan daun salam merupakan dua jenis tumbuhan yang memiliki berbagai macam manfaat untuk kesehatan. Selain buahnya yang terasa nikmat, lezat, dan kaya akan serat, daun sirsak pun memiliki senyawa yang mengandung banyak manfaat untuk kesehatan, yakni acetogenin. Acetogenin merupakan  senyawa yang berfungsi untuk membunuh racun yang ada di dalam tubuh dengan cara menghambat sel kanker untuk berkembang.

Sedangkan daun salam merupakan tanaman yang kerap digunakan sebagai penyedap rasa pada masakan. Namun, selain dapat digunakan sebagai bumbu masakan, daun salam juga memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh. Daun salam memiliki kandungan, seperti serat, niasin, tanin, dan vitamin C yang dapat membantu menurunkan kadar trigliserida di dalam tubuh. Maka dari itu, tak jarang daun salam dijadikan bahan untuk membuat obat-obatan herbal.

Beikut ini manfaat daun sirsak dan daun salam untuk kesehatan :


  • Mengobati Diabetes



Pada daun sirsak terdapat banyak anti-oksidan yang mengandung senyawa saponin, polifenol, dan bioflanoid yang berguna untuk melindungi tubuh dari penyakit. Para peneliti telah menyimpulkan bahwa senyawa yang terdapat pada daun sirsak bisa menstabilkan jumlah kadar gula pada tubuh manusia.


  • Mengatasi Kolesterol



Daun sirsak dan daun salam merupakan tanaman yang dapat membantu mengatasi kolesterol tinggi secara alami. Mengonsumsi daun salam dipercaya dapat menurunkan kolesterol tinggi total sekitar 20 sampai 30 persen. Hal tersebut berlaku jika Anda mengonsumsi daun salam secara rutin selama 30 hari.


  • Mengobati Asam Urat



Selain ampuh dalam mengatasi kolesterol, daun salam dan daun sirsak juga dapat mengatasi penyakit asam urat secara alami. Daun salam memiliki kandungan flavonoid dan minyak atsiri yang dapat menurunlan kadar kolesterol dalam tubuh. Dengan menurunnya kadar kolesterol dalam tubuh, maka risiko untuk terkena asam urat pun akan lebih kecil. Tak hanya itu, daun salam juga dapat menjadi alternatif dalam mengatasi rasa nyeri dan pembengkakan yang terjadi, dengan cara mengonsumsi air rebusannya secara rutin.

Baca Juga : Cegah Datangnya Asam Urat dengan Cara Ini

  • Mengatasi Tekanan Darah Tinggi



Bagi Anda yang memiliki tekanan darah tinggi atau hipertensi, sebaiknya Anda perlu waspada. Pasalnya, darah tinggi sering kambuh secara tiba-tiba. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda dapat mengonsumsi air rebusan daun sirsak dan daun salam di pagi dan malam hari sebelum tidur.


  • Mencegah Kanker



Daun sirsak dan daun salam memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi, sehingga dapat membatu menangkal radikal bebas yang dapat merusak sel-sel pada tubuh Anda. Dengan begitu, risiko terjadinya kanker pun akan semakin menurun.

https://lingshenyao.id/beli-obat-online/
Disqus Comments