Monday, July 15, 2019

Jangan Dibuang! Ternyata Biji Anggur Memiliki Banyak Manfaat


Anggur merupakan salah satu jenis buah-buahan yang digemari oleh banyak orang. Buah ini memiliki rasa manis dan segar sehinga sangat nikmat untuk dikonsumsi. Selain itu, buah anggur memiliki kandungan gizi yang baik untuk kesehatan. Tak hanya buahnya, ternyata manfaat biji anggur pun juga baik untuk kesehatan. Bahkan, biji anggur telah dipercaya sebagai obat tradisional yang menjadi sumber nutrisi penting bagi tubuh.

Untuk mendapatkan manfaat dari biji anggur, Anda dapat mengolahnya menjadi ekstrak biji anggur. Ekstrak biji anggur dapat dibuat dengan cara mengeringkan lalu melumatnya agar lebih mudah dan praktis. 

Berikut ini beberapa manfaat dari menonsumsi biji anggur yang perlu diketahui : 


  • Mencegah Tekanan Darah Tinggi



Salah satu manfaat biji anggur untuk kesehatan adalah, dapat membantu mencegah terjadinya tekanan darah tinggi. Senyawa yang terkandung dalam biji anggur, seperti flavonoid, asam linoleat, procyanidins fenolik dan procyanidins oligomer dapat membantu menjaga kesehatan pembuluh darah Anda.

Tak hanya itu, biji anggur juga dapat melindungi pembuluh darah dari kerusakan, yang dapat menyebabkan tekanan darah tinggi, dan mencegah berbagai penyakit kardiovaskular. Maka dari itu, biji anggur juga bermanfaat dalam mengobati penyakit jantung dan kolesterol.

Berbagai kandungan senyawa yang terdapat pada biji anggur dapat membantu mengendalikan tekanan darah, sehingga dapat mencegah risiko darah tinggi maupun darah rendah. Selain itu, aktivitas vitamin C di dalam tubuh dapat dirangsang oleh senyawa yang terkandung pada biji anggur. Hal ini berguna untuk meningkatkan produksi kolagen dan mempercepat proses penyembuhan pada pembuluh darah yang rusak.

Baca Juga : Beberapa Faktor Penyebab Stroke

  • Meningkatkan Kesehatan Otak



Manfaat lain yang tak kalah penting dari mengonsumsi biji anggur adalah dapat meningkatkan kesehatan otak Anda. Hal ini disebabkan karena kandungan antioksidan pada biji anggur, yang dapat membantu mencegah terjadinya kerusakan tertentu pada otak, seperti menurunkan risiko penyakit Alzheimer. Selain itu, mengonsumsi biji anggur juga dipercaya dapat menurunkan risiko depresi dan mencerdaskan otak.


  • Meningkatkan Daya Tahan Tubuh



Biji anggur memiliki kandungan antioksidan, vitamin C, dan vitamin E yang dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh Anda untuk melawan virus dan bakteri penyebab munculnya berbagai macam penyakit.


  • Mencegah Kanker



Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, bahwa biji anggur memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Maka dari itu, mengonsumsi biji anggur dapat menurunkan risiko beberapa jenis kanker, seperti kanker payudara atau kanker prostat, serta dapat memperlambat pertumbuhan pembentukan tumor.

https://lingshenyao.id/penyebab-kanker-payudara/
Disqus Comments