Monday, July 22, 2019

Makanan Ini dapat Membantu Menambah Berat Badan Anda

Untuk mendapatkan tubuh yang ideal, bukan berarti semua orang harus menurunkan berat badannya. Pasalnya, ada beberapa orang yang kekurangan berat badan sehingga harus menaikannya agar mendapat tubuh yang ideal. Namun, ada saja orang yang tidak bisa gemuk meskipun sudah makan banyak. Berat badan meupakan salah satu indikator yang menentukan baik atau tidaknya kesehatan seseorang. Tak hanya itu, berat badan juga menentukan status gizi seseorang. Gizi dan nutrisi didapatkan dari makanan yang dikonsumsi, ada beberapa makanan untuk orang yang susah gemuk, sebagaimana akan disampaikan pada ulasan di bawah ini.
Berikut ini beberapa makanan yang cocok bagi Anda yang susah gemuk :

  • Nasi


Nasi merupakan makanan pokok khususnya bagi orang Indonesia. Makanan ini dapat membantu meningkatkan berat badan Anda, sebab nasi mengandung kalori dan karbohidrat yang cukup tinggi dalam satu porsinya. Belum lagi, saat makan nasi Anda pastinya menambahkan lauk pauk sebagai pendampingnya. Hal tersebut menyebabkan jumlah kalori yang masuk kedalam tubuh bertambah.

  • Daging Merah


Siapa yang tidak suka dengan kenikmatan daging? Sajian daging seperti steak yang diolah dengan cara dipanggang, ditambah dengan saus yang semakin menggugah selera. Steak juga merupakan salah satu makanan yang mengandung kalori cukup tinggi, sehingga sangat cocok bagi Anda yang sedang berusaha menaikan berat badan. Selain itu, Anda juga dapat memperoleh asupan lemak dengan mengonsumsi daging berlemak, hal ini juga dapat menambah lebih banyak kalori dalam tubuh Anda. Selain kalori, Anda juga mendapat asupan protein dan asam amino dari daging tersebut.

  • Susu


Susu juga dapat membantu Anda dalam menambah berat badan, terlebih lagi jika Anda mengonsumsi susu full cream yang mengandung lemak penuh. Susu mengandung banyak nutrisi, seperti protein, kalsium, karbohidrat, dan lemak. Jika Anda tidak ingin meminum susu secara langsung, Anda dapat menambahkannya pada sereal, smoothies, puding, dan lain-lain.

  • Keju


Keju kerap dijadikan sebagai pelengkap pada makanan yang membuat makanan tersebut terasa semakin lezat dan spesial. Meskipun rasanya lezat, keju juga memiliki kalori dan lemak yang tinggi. Bagi Anda yang ingin menambah berat badan, mengonsumsi keju merupakan pilihan yang tepat. Pasalnya, dalam satu ons keju cheddar mengandung 113 kalori dan 9 gram lemak (6 gram lemak jenuh). Sama halnya dengan susu, keju juga merupakan sumber protein dan kalsium.

  • Alpukat


Alpukat merupakan salah satu jenis buah-buahan yang mengandung lemak sehat. Maka dari itu, alpukat termasuk dalam buah yang memiliki banyak kalori, sehingga dapat membantu Anda dalam menaikkan berat badan Anda. Dalam satu buah alpukat ukuran besar terdapat 322 kalori, 29 gram lemak, dan 17 gram serat. Anda dapat mengonsumsi buah ini secara langsung ataupun menambahkannya dengan makanan lain.
Disqus Comments