Friday, July 19, 2019

Cara Menurunkan Kolesterol dan Asam Urat


Cara Menurunkan Kolesterol dan Asam Urat. Biasanya, penderita kolesterol dan darah tinggi (hipertensi) memiliki kecenderungan menderita asam urat. Meskipun begitu, kadar asam urat dan kolesterol dalam darah dapat dikendalikan dengan cara menerapkan gaya hidup sehat, seperti olahraga secara teratur dan menghindari makanan pemicu kolesterol. Makanan yang dapat meningkatkan kadar kolesterol dan asam urat, antara lain adalah jeroan, daging merah (daging berlemak tinggi), minuman beralkohol, dan seafood.

Asam urat adalah penyakit radang sendi yang dapat menyebabkan sendi secara mendadak terasa nyeri, perih, kaku, dan terasa panas. Penyakit ini disebabkan oleh penumpukan zat (zat asam urat) di dalam darah. Asam urat sendiri erat kaitannya dengan sejumlah masalah metabolisme, termasuk kolesterol. Kolesterol dipercaya dapat meningkatkan atau menjadi faktor risiko berkembangnya penyakit asam urat.

Namun Anda tidak perlu khawatir, karena dalam artikel ini kita akan membahas mengenai bagaimana cara menurunkan kolesterol dan asam urat dengan cara yang mudah dan sederhana dengan bahan alami. Diantaranya adalah :


  • Daun Salam



Daun salam merupakan tumbuhan yang biasanya digunakan untuk menambah rasa dan aroma pada makanan. Namun, selain itu daun salam juga dapat membantu Anda dalam mengobati kolesterol dan asam urat. Pasalnya, tanaman ini memiliki kandungan flavonoid dan minyak esensial yang ampuh dalam mengatasi kedua penyakit tersebut. Cara mengonsumsinya adalah, dengan merebus beberapa lembar daun salam dengan dua gelas air, lalu tunggu hingga airnya menyusut hingga tersisa satu gelas. Selanjutnya, tunggu air rebusan daun salam sampai hangat sebelum diminum.


  • Jahe merah



Jahe merah merupakan tanaman herbal yang sudah dipercaya akan khasiatnya dalam mengatasi berbagai masalah yang menyangkut kesehatan, seperti batuk, mual, hingga luka di kulit. Namun, selain itu jahe merah juga dapat Anda gunakan sebagai bahan alami untuk mengobati kolesterol dan asam urat. Anda dapat mengonsumsi minuman yang terbuat dari jahe, seperti wedang jahe untuk mengatasi dan mencegah datangnya kolesterol dan asam urat.

Baca Juga : Obat Herbal Asam Urat dan Kolestrol Tinggi


  • Brotowali



Brotowali merupakan tanaman herbal yang kerap digunakan sebagai bahan dasar jamu atau obat tradisional utuk kesehatan. Selain bermanfaat untuk mengobati diabetes, tanaman ini juga bermanfaat untuk mengatasi kolesterol dan asam urat. Cara mengolahnya pun cukup mudah. Anda hanya permu merebus tanaman ini hingga mendidih, lalu saring dan minum airnya saat hangat. Mengonsumsi ramuan ini secara rutin dapat membantu mencegah kolesterol dan asam urat.

https://lingshenyao.id/beli-obat-online/
Disqus Comments