Monday, July 29, 2019

Bahaya Psoriasis Kulit Kepala


Bahaya Psoriasis Kulit Kepala. Psoriasis tak hanya dapat terjadi di bagian lutut, siku ataupun kuku, namun psoriasis juga dapat muncul di kulit kepala. Jenis psoriasis yang terjadi pada kuit kepala dapat menyebabkan kepala terasa kering dan sangat gatal. Tak hanya itu, rambut Anda juga menjadi lebih mudah rontok akibat dari efek psoriasis tersebut.

Psoriasis pada kulit kepala sering kali disalah artikan sebagai ketombe karena keduanya sama-sama membuat kulit kepala Anda gatal. Padahal jika diperhatikan lagi, gejala ketombe dan psoriasis sangat berbeda. Pasalnya, psoriasis memiliki gejala khusus dimana kulit akan menebal, memerah, dan bersisik. Psoriasis pada kulit kepala umumnya akan terasa gatal, sakit, hingga terasa panas. Tak hanya terjadi di kulit kepala saja, psoriasis juga dapat menyebar ke dahi, belakang leher, hingga area telinga.

Jika kulit kepala semakin menebal akibat psoriasis, maka rasa gatal yang Anda rasakan juga akan semakin parah sehingga Anda tak bisa menahan diri untun tidak menggaruknya. Ketika Anda menggaruk kulit kepala dengan keras, maka dapat menyebabkan kulit kepala menjadi rusak. Pada akhirnya, pertumbuhan rambut akan terganggu dan menyebabkan rambut rontok.

Namun Anda tidak perlu khawatir, sebab rambut rontok akibat psoriasis di kulit kepala hanya bersifat sementara. Rambut Anda akan tumbuh kembali setelah kulit kepala Anda bersih dari psoriasis. Berikut ini cara mengatasi rambut rontok akibat psoriasis :


  • Menggunakan Kondisioner



Nyatanya, kondisioner merupakan hal yang sangat penting bagi mereka yang menderita psoriasis. Pasalnya, kondisioner merupakan produk perawatan rambut yang dapat membantu melembapkan kulit kepala, menenangkan peradangan, serta mengurangi rasa gatal akibat psoriasis.

Selain menggunakan kondisioner secara rutin sehabis keramas, Anda juga dianjurkan untuk menggunakan produk rambut yang memiliki kandungan mentol. Pasalnya, sensasi dingin yang dihasilkan mentol dapat mengurangi rasa nyeri akibat peradangan yang terjadi pada kulit kepala.

Baca Juga : Cara Meluruskan Rambut Ikal dan Bergelombang dengan Bahan Alami


  • Menggunakan Krim atau Salep



Ada beberapa krim atau salep yang dapat Anda coba untuk meringankan atau mencegah penyebaran psoriasis di kepala. Diantaraya adalah Anthralin, antimikroba, calcipotriene, krim steroid, dan tazarotene. Biasanya, krim ataupun salep tersebut memiliki kandungan asam salisilat yang berfungsi untuk meningkatkan kelembapan di kulit kepala serta dapat membantu mengangkat sisik psoriasis pada kulit kepala.

Jangan hanya gunakan krim atau salep tersebut pada rambut saja, tetapi oleskan juga pada kulit kepala agar akar rambut menjadi lebih kuat. Lakukan perawatan ini secara rutin kurang lebih selama 8 minggu atau lebih hingga kulit kepala Anda benar-benar sembuh dari psoriasis.

https://lingshenyao.id/harga-obat-kista/
Disqus Comments