Tuesday, July 2, 2019

Bahaya Bubble Tea untuk Kesehatan


Bahaya Bubble Tea untuk Kesehatan. Bubble tea adalah minuman yang beberapa tahun terakhir tengah populer dikonsumsi di berbagai kalangan. Minuman ini pertama kali dipopulerkan di negara Taiwan. Bubble tea merupanan minuman teh yang dipadukan dengan berbagai macam komponen, seperti susu, krimer, hingga gula. Minuman ini bahkan tersedia dalam berbagai macam rasa yang nikmat untuk dikonsumsi.

Bubble tea biasanya disajikan dengan toping khas yang terbuat dari tepung tapioka, berbentuk mutiara kecil , dan berwarna kehitaman yang terletak dibawahnya. Tepung tapioka sendiri bersal dari pati yang diekstrak dari umbi singkong. Namun, meskipun memiliki rasa yang nikmat dan segar untuk dikonsumsi, ternyata bubble tea memiliki dampak yang tidak baik untuk kesehatan. Apa saja itu? Simak ulasan di bawah ini.

Berikut ini bahaya bubble tea untuk kesehatan yang perlu Anda ketahui :


  • Mengandung Lemak Trans Tinggi



Bubble tea memiliki kadungan lemak trans yang sangat tinggi, dimana lemak ini memiliki dampak yang tidak baik bagi kesehatan tubuh Anda. Lemak trans sendiri merupakan lemak yang terkandung pada makanan yang telah melalui proses industri, dimana proses ini bertujuan untuk meningkatkan rasa dan tekstur makanan. Kandungan lemak trans yang tinggi dapat menyebabkan beberapa masalah kesehatan, seperti meningkatnya kadar kolesterol jahat, menurunkan daya ingat, hingga meningkatkan risiko penyakit jantung.

Baca Juga : Manfaat Kacang Hijau untuk Diet


  • Memiliki Kadar Gula Tinggi



Banyaknya dampak negatif yang dimiliki oleh bubble tea membuat minuman ini disebut sebagai minuman terburuk bagi kesehatan. Hal ini disebabkan karena, selain mengandung lemak trans yang tinggi, minuman ini juga memiliki kandungan gula yang tinggi sehingga tidak baik bagi kesehatan orang-orang yang mengonsumsinya.

Dalam segelas bubble tea, terdapat 34 gram kandungan gula. Sedangkan, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menganjurkan untuk mengonsumsi gula sebanyak 50 gram perhari. Kelebihan gula dapat menyebabkan penyakit berbahaya, seperti diabetes.


  • Menyebabkan Sembelit



Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, bahwa bubble tea umumnya disajikan dengan toping bubble yang terbuat dari tepung tapioka atau kanji. Bahan tersebut rupanya cenderung sulit untuk dicerna oleh tubuh. Hal ini dapat menyebabkan sembelit apabila Anda mengonsumsinya terlalu sering.


  • Mengandung Karbohidrat Tinggi



Selain dapat menyebabkan sembelit, toping bubble pada minuman bubble tea juga memiliki jumlah karbohidrat yang tinggi. Kelebihan karbohidrat tentunya tidak baik untuk kesehatan dan dapat menaikkan berat badan Anda.

https://lingshenyao.id/obat-cina-kista/
Disqus Comments