Thursday, July 18, 2019

Asam Hialuronat untuk Mengobati Sariawan


Asam Hialuronat unntuk SariawanAsam hialuronat adalah zat yang berada di dalam tubuh manusia. Zat ini ditemukan dalam konsentrasi paling tiggi dalam cairan pada mata dan sendi. Biasanya, asam hialuronat yang digunakan sebagai obat diekstrasi dari sisir ayam jantan atau dibuat oleh bakteri di laboratorium.

Kebanyakan orang menggunakan asam hialuronat untuk mengatasi berbagai gangguan pada sendi, seperti osteoartritis. Anda dapat menggunakan asam hialuronat dengan cara mengonsumsinya ataupun disuntikan ke sendi. Selain itu, asam hialuronat juga dapat digunakan untuk mengobati luka di mulut seperti sariawan, dengan cara mengoleskannya pada bagian luka sebagai gel.

Sariawan sendiri merupakan radang yang bentuknya seperti luka terkelupas dan terdapat di area mulut. Sariawan bisa hanya terdapat satu bagian saja, atau bahkan berkelompok. Ukurannya pun tidak terlalu besar, yakni sekitar 10 mm. Untuk mengatasinya, Anda perlu cairan atau obat yang tepat seperti asam hialuronat.

Walaupun ukuraan luka cenderung tidak terlalu besar, namun sariawan dapat menimbulkan rasa sakit dan perih yang luar biasa, terutama jika tersentuh dengan benda atau bagian lain yang berdekatan. Sariawan juga dapat terjadi secara berulang, bahkan pada beberapa kasus, sariawan bisa hadir rutin setap bulannya.

Baca Juga : Apakah Obat yang Kedaluwarsa Masih Bisa Dipakai?

Penyebab Sariawan


Meskipun pada dasarnya sariawan bukanlah suatu jenis penyakit serius, namun tetap saja sariawan akan sangat mengganggu karena rasa sakit yang ditimbulkan. Sariawan juga dapat membuat seseorang menjadi kehilangan nafsu makan. Oleh sebab itu, penting bagi Anda untuk mengetahui penyebab datangnya sariawan agar dapat menghindarinya.

Berikut ini beberapa faktor yang menyebabkan terjadinya sariawan :


  • Kebersihan Mulut yang Kurang


Kebersihan pada gigi dan mulut yang tidak dijaga dengan baik dapat memicu munculnya sariawan. Terlebih lagi jika terjadi infeksi jamur di dalam mulut Anda. Meskipun begitu, Anda harus tetap berhati-hati dalam menggunakan obat kumur. Pasalnya penggunaan obat kumur yang tidak tepat dapat menyebabkan terjadinya iritasi.


  • Kekurangan Nutrisi


Sariawan juga dapat disebabkan karena kekurangan nutrisi, sperti vitamin C, vitamin B, dan zat besi yang membuat tubuh Anda tidak mendapatkan unsur pembangun tubuh dalam kadar yang cukup. Pada akhirnya tubuh Anda akan mudah terserang penyakit, termasuk sariawan.


  • Suhu pada Mulut


Suhu pada mulut yang akibat makanan yang terlalu dingin atau terlalu panas juga dapat memicu terjadinya sariawan. Maka dari itu untuk mengatasi hal tersebut, batasi konsumsi makanan yang terlalu dingin ataupun terlalu panas, serta perbanyak minum air putih.

https://lingshenyao.id/beli-obat-online/
Disqus Comments