Thursday, June 27, 2019

Cara Alami untuk Menghilangkan Bau Akibat Keputihan


Keputihan merupakan cairan yang keluar dari organ intim wanita. Keputihan merupakan hal normal yang terjadi pada setiap wanita, karena keputihan merupakan reaksi alami tubuh yang menandakan bahwa vagina dapat membersihkan dirinya sendiri dengan baik. Selain itu, keputihan juga berguna untuk menjaga vagina agar tidak mengalami kekeringan, iritasi, dan infeksi. Meskipun begitu ada juga keputihan yang tidak normal. Pada dasarnya keputihan yang normal berwarna putih atau being, dan tidak memiliki bau yang menyengat. Sedangkan keputihan yang tidak normal memiliki warna, seperti kuning, hijau, abu-abu, atau coklat. Keputihan yang tidak normal bahkan dapat disertai dengan rasa gatal dan berbau tidak sedap pada vagina. Hal tersebut tentu saja tidak bisa dibiarkan secara terus menerus. Maka dari itu, dalam artikel ini kita akan membagikan cara menghilangkan bau keputihan. Simak ulasan di bawah ini.

Berikut ini, cara mengatasi bau tidak sedap pada vagina akibat keputihan yang tidak normal, secara alami :

  • Mengonsumsi Olahan Kunyit




Kunyit merupakan jenis rempah yang dikenal dengan khasiatnya dalam mengobati berbabagai macam penyakit. Kunyit memiliki kandungan yang berfungsi sebagai antioksidan dan anti inflamasi (peradangan). Hal ini tentunya membantu mengatasi peradangan pada jaringan yang ada di dalam tubuh, termasuk vagina. Mengonsumsi kunyit atau olahan kunyit secara rutin, dapat membantu Anda untuk mengatasi gangguan pada vagina, seperti adanya keputihan yang tidak normal. Selain itu, kunyit juga dapat melancarkan aliran darah serta mengurangi rasa nyeri saat Anda mengalami menstruasi.

  • Mengonsumsi Bawang Putih



Selain kunyit, bawang putih juga merupakan salah satu jenis rempah yang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan, salah satunya adalah untuk mengobati bau pada vagina akibat keputihan. Hal tersebut disebabkan karena bawang putih memiliki sifat antibakteri dan antijamur, sehingga dengan mengonsumsi bawang putih dapat membantu menghambat bakteri masuk pada area kewanitaan Anda. Anda dapat mengonsumsi bawang putih secara langsung, ataupun menyampurkannya dengan makanan lain sesuai dengan selera Anda. Konsumsilah bawang putih secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Baca Juga : 4 Tanaman yang Ampuh Meredakan Nyeri Haid

  • Minum Air Rebusan Daun Sirih



Cara untuk mengobati bau keputihan yang selanjutnya adalah dengan menggunakan daun sirih. Daun sirih sangat berguna untuk merawat organ intim wanita, sehingga banyak produk pembersih vagina yang menggunakan ekstrak daun sirih sebagai bahannya. Hal ini disebabkan karena daun sirih memiliki kandungan zat anti-bakteri dan anti-jamur. Caranya mengobati keputihan dengan daun sirih adalah, Anda hanya perlu merebus beberapa lembar daun sirih dengan dua gelas air. Setelah itu, tunggu hingga airnya tinggal setengah, kemudian minum air rebusan daun sirih ini dalam kondisi hangat. Anda dapat minum air rebusan daun sirih ini setiap hari.

https://lingshenyao.id/obat-kanker-rahim/
Disqus Comments