Friday, June 28, 2019

Mengatasi Bau Badan dengan Cara Alami


Bau badan memang merupakan suatu hal yang sangat mengganggu dan dialami oleh banyak orang. Selain terasa tidak nyaman baik bagi diri sendiri maupun orang disekitar Anda, serta mengurangi rasa percaya diri, bau badan juga memiliki dampak yang kurang baik bagi kesehatan apabila dibiarkan secara terus menerus. Maka dari itu, penting bagi Anda untuk mengetahui cara untuk mengatasi bau badan baik itu dengan metode medis maupun secara alami.

Banyak orang yang mengira bahwa penyebab bau menyengat pada ketiak adalah keringat. Padahal, keringat sendiri merupakan cairan yang tidak berwarna dan tidak berbau. Keringat terdiri dari air, garam, minyak, dan protein yang bukan suatu pemicu munculnya bau tidak sedap. Penyebab bau badan yang sebenarnya adalah bakteri dari luar keringat itu sendiri.

Bakteri pada dasarnya tumbuh dan berkembang di bagian tubuh yang lembab dan kaya akan nutrisi, seperti ketiak. Untuk bertahan hidup, bakteri memakan keringat yang keluar dari tubuh manusia dan memprosesnya dalam sistem metabolisme mereka. Proses metabolisme itulah yang menyebabkan bau badan.

Berikut ini cara alami yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi bau badan yang tidak sedap :


  • Menggunakan Daun Sirih



Daun sirih merupakan tumbuhan alami yang kerap digunakan untuk mengatasi bau tidak sedap, termasuk bau badan. Cara menghilangkan bau badan menggunakan daun sirih adalah, degan merebus beberapa lembar daun sirih dengan dua gelas air. Setelah medidih, campurkan air rebusan daun sirih tersebut dengan air yang akan Anda gunakan untuk mandi. Lakukan cara ini sebanyak dua kali sehari secara rutin.

Baca Juga : Efek Samping Bawang Putih untuk Vagina


  • Menggunakan Baking Soda



Selain daun sirih, Anda dapat menggunakan baking soda untuk menghilangkan bau badan yang tidak sedap. Baking soda memiliki sifat menetralkan asam dan basa, sehingga dapat menghilangkan bau badan secara alami. Anda dapat mengaplikasikan baking soda secara langsung ke bagian tubuh yang sering mengeluarkan keringat.


  • Menggunakan Cuka Sari Apel



Cuka sari apel merupakan bahan yang sering kali dimanfaatkan baik itu di dunia kesehatan, maupun dunia kecantikan. Salah satu manfaat cuka sari apel adalah menghilangkan bau badan secara alam dan efektif. Caranya adalah, aplikasikan cuka apel pada ketiak dan lipatan-lipatan tubuh lainnya, kemudian biarkan selama 15 menit. Setelah itu bilas badan Anda menggunakan sabun. Anda dapat melakukan cara ini setiap sebelum mandi untuk hasil yang maksimal.

https://lingshenyao.id/obat-kanker-payudara/
Disqus Comments