Monday, June 17, 2019

Cara Alami Menghilangkan Sakit Kepala


Sakit kepala merupakan suatu kondisi yang pernah dialami oleh hampir setiap orang. Hal ini tentunya bukan merupakan penyakit yang serius. Namun, Anda pasti akan merasa terganggu ketika sakit kepala menyerang. Selain itu, sakit kepala juga dapat membuat konsentrasi Anda buyar dan menyebabkan aktivitas Anda terhambat. Meskipun bukan suatu kondisi yang serius, tetapi Anda jangan meremehkannya begitu saja.

Ketika sakit kepala, banyak orang yang memilih untuk mengonsumsi obat-obatan kimia untuk meredakan rasa sakit yang dialami. Hal tersebut memang tidak salah, karena obat sakit kepala dapat menyembuhkan sakit kepala dengan cepat. Namun, perlu Anda ketahui bahwa mengonsumsi obat-obatan kimia secara terus menerus dapat menyebabkan efek samping tertentu. Maka dari itu, dalam artikel ini kami akan membahas cara alami menghilangkan sakit kepala dengan mudah. Simak hingga selesai ya...!

Baca Juga : Apakah Obat yang Kedaluwarsa Masih Bisa Dipakai?

  • Berikan Pijatan Ringan di Pelipis



Ketika sakit kepala, Anda dapat memijat pelipis atau bagian kepala lainnya yang terasa sakit dengan telunjuk atau Ibu jari Anda. Berikan pijatan ringan dengan gerakan teratur selama 10 hingga 15 detik. Ulangi pijatan tersebut hingga sakit kepala Anda berkurang. Selain itu, Anda juga dapat meminta bantuan orang lain untuk memijat area kepala, leher, dan pundak agar rasanya lebih nyaman.


  • Kompres



Selain memberikan pijatan ringan pada kepala, Anda juga dapat mengompresnya baik dengan kompres panas maupun kompres dingin. Cobalah untuk mengompres bagian kening dan belakang leher menggunakan waslap hangat. Hal tersebut dapat membantu melancarkan peredaran darah Anda serta mengendurkan otot-otot yang tegang. Setelah itu lanjutkan kegiatan mengompres dengan menggunakan kompres dingin. Anda juga dapat menggunakan es batu yang dibalut dengan kain. Efek dingin yang dirasakan dapat mengecilkan pembuluh darah. Ketika pembuluh darah mengecil, maka tekanan terhadap saraf-saraf sensitif yang berada di kepala akan berkurang, sehingga dapat meredakan sakit kepala Anda.


  • Istirahat di Ruangan yang Gelap dan Sunyi



Jika sakit kepala tiba-tiba menyerang Anda, maka segeralah mencari tempat untuk beristirahat. Akan lebih baik jika Anda beristirahat di ruangan yang gelap, tenang dan jauh darikebisingan. Hal tersebut dapat membantu melemaskan bagian kepala dan pundak Anda.


  • Lakukan Peregangan



Sakit kepala dapat disebabkan oleh otot-otot yang menegang di bagian pundak dan leher. Ketegangan tersebut bisa jadi diakibatkan oleh stres dan kelelahan. Jika hal ini terjadi, maka Anda dapat melakukan peregangan sederhana, seperti menekuk kepala Anda ke satu sisi, kemudian putar secara perlahan ke bagia bawah membentuk gerakan setengah lingkaran. Biarkan dagu Anda menyentuh dada, dan lanjutkan gerakan tersebut ke sisi yang berlawanan.

https://lingshenyao.id/harga-obat-kanker/
Disqus Comments