Wednesday, May 8, 2019

5 Manfaat Telur Rebus yang Jarang Diketahui


Telur merupakan makanan yang nikmat, mudah di dapat, terjangkau dan tentunya kaya akan nutrisi. Telur dapat Anda peroleh dari binatang ternak yang menghasilkan telur, seperti ayam, itik, angsa, dan bebek. Namun, telur yang paling banyak dikonsumsi adalah telur yang berasal dari ayam kampung dan ayam ras. Telur dapat dikonsumsi dengan di olah menjadi berbagai macam hidangan yang berbeda-beda tergantung selera penikmatnya. Telur dapat di santap dengan cara dijadikan telur dadar, telur mata sapi, atau telur rebus. Namun, manfaat telur rebus untuk kesehatan cenderung lebih baik di bandingkan olahan telur lainnya

Telur rebus memiliki banyak manfaat yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh sehari-hari. Hal tersebut disebabkan karena, telur rebus tidak di proses dengan menggunakan minyak seperti di goreng, sehingga kandungan gizinya tidak akan hilang. Berikut ini manfaat yang akan Anda dapatkan ketika rajin mengonsumsi telur rebus :


  • Meningkatkan Metabolisme Tubuh



Telur rebus memiliki kandungan vitamin B 12 yang dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh Anda. Metabolisme tubuh yang berjalan dengan baik juga dapat membantu menjaga berat badan Anda, sehingga makanan ini cocok untuk menjadi menu makanan bagi mereka yang sedang menjalani diet.


  • Sebagai Sumber Energi



Telur rebus tak hanya bermanfaat dalam meningkatkan metabolisme tubuh. Kandungan vitamin B 12 yang terdapat pada telur juga penting untuk menghasilkan energi. Maka dari itu, mengonsumsi telur rebus sebagai menu sarapan, akan memberikan energi yang cukup untuk tubuh dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.


  • Meningkatkan Kesehatan Mata



Tidak hanya wortel, telur juga mengandung vitamin A yang baik untuk kesehatan mata. Jika Anda sering mengonsumsi telur rebus, maka hal tersebut dapat menghindarkan Anda dari kondisi mata rabun jauh dan rabun dekat. Jadi ada baiknya jika Anda menjadikan telur rebus sebagai lauk yang menjadi pelengkap nasi sebagai menu makanan Anda.


  • Meningkatkan Kesehatan Otak



Otak merupakan organ inti yang mengendalikan seluruh pergerakan tubuh. Seiring dengan pertambahan usia, kinerja otakakan mengalami penurunan. Kondisi tersebut juga dapat terjadi apabila Anda jarang mengasah otak Anda. Namun Anda tidak perlu khawatir lagi, sebab mengonsumsi telur rebus secara rutin dapat memberikan dampak baik untuk kesehatan otak dalam jangka panjang. Hal tersebut disebabkan karena, telur memiliki senyawa bernama choline yang baik untuk kesehatan otak.


  • Mengatasi Anemia



Anemia merupakan suatu penyakit yang terjadi ketika seseorang kekurangan sel darah merah yang bernama hemoglobin. Hemoglobin sendiri memiliki fungsi untuk mengikat oksigen pada sel darah merah agar kebutuhan untuk organ-organ lainnya tercukupi. Telur rebus menjadi salah satu makanan yang dianjurkan untuk penderita anemia. Hal tersebut disebabkan karena, pada relur rebus terdapat kandungan zat besi yang dapat memperbaiki kinerja hemoglobin, sehingga hemoglobin berfungsi dengan baik.

https://lingshenyao.id/obat-cina-kista/
Disqus Comments