Tuesday, May 21, 2019

Ini Dia Makanan yang Baik dalam Meningkatkan Fungsi Otak


Konsumsi makanan atau minuman tertentu diketahui dapat membantu untuk meningkatkan fungsi otak. Hal tersebut tentunya juga akan meningkatkan kemampuan untuk berkonsentrasi dan mengingat berbagai macam hal. Maka dari itu, untuk meningkatkan fungsi otak Anda perlu mendapatkan asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh otak. Berikut ini beberapa jenis makanan sumber nutrisi otak yang baik untuk di konsumsi sehari-hari :


  • Ikan Salmon



Asam lemak omega-3 merupakan salah satu nutrisi yang dibutuhkan oleh otak. Salah satu jenis ikan berlemak, seperti ikan salmon merupakan sumber asam lemak omega-3 terbaik, yakni DHA dan EPA yang sangat baik dalam meningkatkan fungsi otak. Seseorang yang memperoleh asupan asam lemak omega-3 lebih banyak, dipercaya memiliki pikiran yang lebih tajam, dibanding mereka yang tidak memenuhi asupan asam lemak omega-3. Meskipun tuna juga mengandung asam lemak omega-3, namun salmon tetap yang terbaik dalam memenuhi asupan nutrisi tersebut.

Baca Juga : Cara yang Bisa Anda lakukan untuk Mempertajam Kinerja Otak


  • Sayur-Sayuran



Sayur-sayuran memang merupakan makanan kaya akan nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, termasuk otak. Sayuran seperti brokoli dan bayam, mengandung vitamin C dan beta-karoten yang menyehatkan tubuh. Selain itu, sayuran tersebut juga mengandung folat, yang dipercaya mampu meningkatkan kinerja otak dalam menerima suatu informasi dan mengingatnya dengan baik.


  • Gandum



Gandum merupakan makanan yang kaya akan vitamin dan nutrisi, seperti vitamin A, vitamin B6, vitamin E, kalsium, zat besi, dan saponin yang bagus dalam meningkatkan fungsi otak, terutama otak anak. Selain itu, gandum juga memiliki kandungan lemak yang rendah dan serat yang tinggi, dimana hal tersebut baik untuk melepas kandungan glukosa berlebih yang terdapat pada tubuh anak.


  • Telur



Selain gandum, telur juga kaya akan vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan otak, seperti vitamin B12, zat besi, dan yodium. Kandungan zat besi yang terdapat pada telur berfungsi untuk pembentukan sel darah merah, yang mana akan membawa oksigen ke otak. Oleh sebab itu, telur merupakan salah satu makanan yang akan membuat kinerja otak Anda meningkat. Selain itu, kandungan yodium yang terdapat pada telur juga dapat meningkatkan kemampuan otak dalam memecahkan masalah.


  • Teh Hijau



Selain perlu mendapatkan asupan makanan, otak juga memerlukan asupan cairan agar tetap terhidrasi dan berfungsi dengan baik. Selain minum 8 gelas air perhari, Anda juga dapat meminum secangkir teh hijau dalam sehari untuk meningkatkan fungsi otak. Pasalnya, teh hijau dapat membantu meningkatkan kewaspadaan mental dan juga memori, sementara kandungan antioksidan yang terdapat pada teh hijau mampu mengurangi risiko demensia.

https://lingshenyao.id/harga-obat-kanker/
Disqus Comments