Sunday, May 19, 2019

Makanan dan Minuman Penghilang Mual saat Sakit


Apa yang Anda lakukan ketika merasa mual? Ketika mual, Anda pastinya merasa gelisah dan juga tidak nyaman pada perut bagian atas, dada, atau tenggorokan. akibat dorongan ingin mengeluarkan isi perut Anda. Seseorang yang tengah mengalami rasa mual, bisa juga merasakan pusing atau sakit kepala. Namun tidak semua rasa mual diakhiri oleh muntah. Mual biasanya tidak menyakitkan, tetapi jika dibiarkan dapat membuat tubuh seseorang menjadi lemas. Selain itu, mual juga bisa jadi merupakan gejala suatu penyakit maupun tanda kehamilan. Ketika Anda merasa mual, Anda dapat mengatasinya dengan mengonsumsi makanan atau minuman tertentu.

Berikut ini makanan dan minuman penghilang mual saat sakit


  • Air Putih



Ketika Anda merasa mual, minum air putih dapat membantu untuk meredakan rasa tidak nyaman di perut. Pasalnya, air putih akan menetralisir pencernaan Anda. Selain itu, air juga akan mengganti cairan tubuh yang terbuang akibat mual ataupun muntah.

Baca Juga : Lakukan Gerakan Ini untuk Mengatasi Perut Kembung


  • Apel



Tak hanya memiliki rasa yang lezat, apel juga memiliki banyak manfaat, salah satunya dalam meredakan rasa mual. Hal tersebut disebabkan karena, aroma dan nutrisi pada buah apel sangat baik dalam menurunkan risiko mual. Selain itu, mengonsumsi apel ketika mual adalah cara alami yang tidak akan menimbulkan efek samping yang berbahaya.


  • Pisang



Selain apel, pisang juga menjadi salah satu buah-buahan yang dapat membantu mengatasi rasa mual yang Anda alami. Pisang memiliki kandungan kalium yang dapat membantu mengurangi rasa serta menyembuhkan dehidrasi.


  • Air Perasan Lemon



Anda juga dapat mengonsumsi air perasan jeruk lemon ketika merasa mual. Anda dapat menambahkan madu dan menyeduhnya dengan air hangat. Kandungan nutrisi yang terdapat pada lemon dapat membantu mengatasi rasa mual dan mengembalikan mood Anda.


  • Jahe



Jahe merupakan jenis rempah yang mengandung berbagai senyawa aktif yang dapat membantu mengatasi rasa mual. Caranya adalah, dengan mencampurkan air rebusan jahe dengan teh dan minum ramuan tersebut dalam keadaan hangat, hal tersebut dapat membuat perut Anda terasa lebih nyaman. Selain itu, Anda juga dapat mengonsumsi olahan jahe, seperti kue atau permen.


  • Dark Chocolate



Cokelat merupakan makanan manis yang digemari oleh banyak orang. Namun, ternyata cokelat juga dapat membatu Anda dalam mengatasi rasa mual. Cukup dengan mengonsumsi sepotong dark chocolate atau coklat pahit, maka perut akan terasa nyaman dan rasa mual akan hilang dengan sendirinya.

https://lingshenyao.id/obat-endometriosis-herbal/
Disqus Comments