Wednesday, May 29, 2019

Kudapan untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh


Setiap manusia memiliki sistem kekebalan tubuhnya masing-masing. Hal tersebut penting untuk melindungi tubuh dari berbagai serangan virus, bakteri, jamur, radikal bebas, serta racun-racun  yang menyebabkan berbagai macam penyakit. Pasalnya, penyakit bisa menyerang kapan saja tanpa Anda sadari, namun dengan sistem kekebalan tubuh yang baik, maka secara otomatis tubuh dapat menangkal penyakit-penyakit yang akan menyerang.

Maka dari itu, penting untuk Anda semua untuk selalu menjaga daya tahan tubuh agar tetap prima. Salah satu faktor yang dapat menopang daya tahan tubuh agar tidak lemah, adalah asupan makanan sehari-hari. Selain itu, Anda juga dapat mengonsumsi kudapan untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Berikut kudapan-kudapan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh :


  • Kacang Almond


Almond, atau segala bentuk olahannya, seperti susu almond, kacang almond, dan selai almond, menjadi salah satu kudapan yang dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu, almond juga kerap digunakan sebagai makanan oleh mereka yang sedang menjalani diet. Hal tersebut disebabkan karena, almond dapat membantu menormalkan tekanan darah dan menenangkan pikiran. DItambah lagi kandungan vitamin yang terdapat didalamnya, salah satunya vitamin E, berfungsi sebagai antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas dan zat-zat yang menyebabkan penyakit, sehingga dapat meningkatkan daya tahan tubuh.


  • Yogurt Rendah Lemak


Yogurt rendah lemak dipercaya dapat merangsang sistem kekebalan tubuh untuk melawan berbagai macam penyakit. Selain itu, yogurt redah lemak juga merupakan sumber vitamin D yang baik. Penelitian terbaru menemukan bahwa, kekurangan vitamin D dapat meningkatkan risiko terkena flu, batuk dan pilek.

Baca Juga : Tips Memilih Sereal yang Baik untuk Kesehatan


  • Semangka


Semangka tidak hanya memiliki rasa yang menyegarkan dan kandungan air yang tinggi. Akan tetapi, semangka juga memiliki banyak antioksidan yang kuat, yakni glutathione. Glutathione ditemukan di dalam daging buah semangka yang berwarna merah, dan yang didekat kulit (berwarna putih). Zat tersebut dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga dapat mengurangi risiko terkena infeksi. 


  • Jamur


Jamur memiliki kandungan mineral selenium dan antioksidan yang baik untuk daya tahan tubuh Anda. Rendahnya selenium dapat menyebabkan flu yang lebih parah lagi. Tak hanya itu, jamur juga memiliki kandungan vitamin B, riboflavin, dan niacin, yang berfungsi untuk menunjang sistem kekebalan tubuh.


  • Ubi


Umbi-umbian memiliki kandungan antioksidan beta-karoten, yang bermanfaat untuk menangkal radikal bebas yang dapat merusak sel-sel yang ada di dalam tubuh. Selain itu, ubi juga mengandung vitamin A yang dapat mencegah terjadinya penuaan dini, serta dapat mengurangi risiko dari beberapa jenis kanker.

https://lingshenyao.id/kanker-serviks-stadium/
Disqus Comments