Monday, May 6, 2019

Manfaat Kolang Kaling utuk Ibu Hamil


Memasuki masa kehamilan, seorang Ibu hamil mulai harus menjaga asupan makanan yang akan masuk ke dalam tubuh lebih ketat lagi, sebab Ibu hamil tidak hanya memenuhi kebutuhan tubuhnya saja, melainkan juga janin yang berada di dalam kandungannya. Tak jarang seorang Ibu hamil meginginkan makanan tertentu, atau yang biasa disebut dengan ngidam. Banyak masyarakat yang percaya bahwa ngidam merupakan suatu hal yang harus dituruti, karena hal tersebut baik untuk janin yang berada dalam kandungan. Selain mangga muda, salah satu jenis makanan lainnya yang sering diinginkan oleh Ibu hamil adalah kolang kaling. Apa saja manfaat kolang kaling untuk Ibu hamil?

Kolang kaling termasuk ke dalam jenis buah-buahan yang banyak terdapat di Asia, termasuk di Indonesia. Buah ini mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan, khususnya untuk Ibu hamil. kolang kaling mengandung vitamin, karbohidrat, kadar gelatin, kalsium, dan serat yang tinggi. Berikut manfaat kolang kaling untuk Ibu hamil :


  • Menjaga Daya Tahan Tubuh



Kolang kaling dapat membantu untuk menjaga daya tahan tubuh Ibu hamil. Dengan mengonsumsi kolang kaling secara rutin, dapat membuat Ibu hamil tidak mudah sakit dan lebih tahan terhadap serangan virus.


  • Memperlancar Sistem Pencernaan



Dalam masa kehamilannya, Ibu hamil kerap mengalami masalah pencernaan yang cukup mengganggu, salah satunya sembelit. Untuk mengatasi masalah pencernaan tersebut, Ibu hamil lebih baik mengonsumsi makanan yang dapat memperlancar sistem pencernaan. Salah satu makanan yang dapat membantu memperlancar sistem pencernaan adalah kolang kaling. Sama seperti pepaya, kolang kaling juga memiliki kandungan serat tinggi yang sangat baik untuk membantu jaringan tubuh dalam memperlancar sistem pencernaan.


  • Membantu Pembentukan Janin



Untuk Anda Ibu hamil yang sering mengidamkan kolang kaling, maka hal tersebut sangat baik untuk kesehatan janin yang Anda kandung. Hal tersebut disebabkan karena, kolang kaling mengandung kalsium cukup tinggi yang dapat membantu pembentukan organ tubuh janin, terutama dalam membentuk tulang janin.


  • Mencegah Berbagai Macam Penyakit


Selain bermanfaat dalam pembentukan janin, kolang kaling juga bermanfaat dalam mencegah munculnya berbagai macam penyakit. Hal tersebut disebabkan karena kolang kaling mengandung vitamin B yang sangat berfungsi untuk melawan berbagai macam penyakit yang menyerang tubuh.


https://lingshenyao.id/harga-obat-tumor/
Disqus Comments