Wednesday, May 1, 2019

Efek Samping Mengonsumsi Ikan Mujaer secara Berlebih


Ikan mujair merupakan ikan yang hidup di daerah air tawar yang menggenang. Anda dapat menemukan ikan mujair di rawa-rawa, kolam, telaga, waduk, atau di perairan air tawar lainnya. Karena keberadaannya yang menyebar secara luas, mudah didapat dan di budidayakan di seluruh Asia, ikan ini memiliki harga yang terjangkau. Selain rasanya yang lezat ketika diolah menjadi makanan, kandungan ikan mujair juga memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh Anda lho! Ikan mujair mengandung banyak nutrisi, seperti vitamin B12, vitamin B6, vitamin B5, niasin, omega-3, fosfor, kalium dan selenium yang sangat berguna untuk tubuh. Namun perlu Anda ketahui, bahwa mengonsumsi ikan mujair dalam jumlah berlebih ternyata dapat menumbulkan efek samping. Berikut efek samping mengonsumsi ikan mujair secara berlebih :


  • Menyebabkan Keracunan



Perlu Anda ketahui bahwa ikan mujair dapat membersihkan racun yang berada di habitat mereka. Meski begitu, ikan mujair juga dapat menyerap racun tersebut ke dalam tubuh mereka sendiri. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda berhati-hati dan lebih teliti dalam membeli dan memakan ikan mujair, agar tidak menyebabkan keracunan dan membahayakan kesehatan tubuh Anda sendiri.


  • Dapat Menyebabkan Obesitas



Bila ikan mujaer diternak atau di budidayakan dengan cara yang tidak baik, seperti dilakukannya penggemukan pada ikan, maka ikan tersebut akan mengandung lemak yang sangat tidak baik untuk tubuh Anda, misalnya kandungan asam lemak omega-6 yang dapat menyebabkan obesitas dan mengganggu kesehatan jantung. Sedangkan yang tubuh Anda butuhkan adalah asam lemak omega-3. Bahkan kadar asam lemak omega-6 pada ikan mujair bisa lebih tinggi daripada satu porsi hamburger atau bacon.


  • Dapat Memicu Kanker




Ikan mujaer yang hidup secara liar atau tidak mendapat perawatan yang tepat, memiliki kandungan dioxin yang tinngi. Dioxin sendiri merupakan racun kimiawi yang bersifat karsinogen atau memicu kanker. Apabila racun tersebut masuk kedalam tubuh Anda, maka dibutuhkan waktu selama 7 hingga 11 tahun agar benar-benar bersih dari tubuh Anda.


  • Fungsi dan Jaringan Tubuh Terganggu




Tahukah Anda bahwa ikan mujair dapat mengonsumsi kotorannya sendiri? Hal tersebut memang sangat menjijikan sehingga Anda akan memikirkan terlebih dahulu sebelum mengonsumsi ikan ini. Kotoran-kotoran tersebut mengadnung banyak mikroba jahat yang dapat mengganggu fungsi dan jaringan tubuh Anda.

Berdasarkan apa yang telah dipaparkan diatas dapat disimpulkan bahwa, sebaiknya Anda lebih berhati-hati dan teliti dalam memilih ikan mujair atau jenis ikan lainnya. Selain itu, jangan mengonsumsinya dalam jumlah berlebih, karena pada dasarnya sesuatu yang berlebihan merupakan hal sangat tidak baik, termasuk dalam mengonsumsi ikan mujair.

https://lingshenyao.id/obat-cina-kista/
Disqus Comments