Thursday, May 9, 2019

Efek Samping Konsumsi Daun Salam


Daun salam merupakan tanaman yang sering dijadikan sebagai bahan untuk memperkuat aroma dan menyedapkan rasa pada makanan yang di masak. Selain itu, daun yang memiliki nama latin syzigium polyanthum ini juga berguna untuk kesehatan dan kecantikan karena memiliki kandungan yang baik untuk tubuh. Namun, ada  beberapa efek samping daun salam yang juga berbahaya bagi kesehatan orang-orang tertentu, terutama jika di konsumsi dalam jumlah yang berlebih.

Berikut ini efek samping daun salam yang perlu Anda ketahui :


  • Menyebabkan Masalah Pernafasan



Bagi Anda yang memiliki riwayat penyakit asma, sebaiknya Anda menghindari konsumsi daun salam secara berlebih. Jika Anda diharuskan untuk mengonsumsi daun salam untuk mengobati suatu penyakit, meskipun Anda memiliki riwayat penyakit Asama, lebih baik Anda berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu agar tidak terjadi hal-hal yang membahayakan kondisi kesehatan Anda.


  • Menyebabkan Sembelit



Daun salam memiliki kandungan yang akan sulit dicerna oleh tubuh, sehingga dapat menyebabkan efek konstipasi seperti sulit buang air besar. Hal tersebut disebabkan karena melambatnya kinerja sistem pencernaan, yang mengakibatkan buang air besar terasa lama dan sulit, sehingga menyebabkan sembelit. Biasanya kondisi seperti ini terjadi apabila seseorang mengonsumsi daun salam secara rutin dan dalam julmlah yang besar pula. Penderita darah tinggi, biasanya menggunakan daun salam sebagai media pengobatan dalam jumlah yang cukup banyak, sehingga memungkinkan efek samping ini terjadi.

Baca Juga : Ini Dia Manfaat Daun Sirsak untuk Kolesterol


  • Tidak Baik untuk Ibu hamil



Meskipun belum ada penelitian secara resmi yang berkaitan dengan efek samping daun salam untuk Ibu hamil, namun tidak ada salahnya bagi Anda, terutama Ibu hamil untuk berhati-hati. Hal ini disebabkan karena, mengonsumsi daun salam dipercaya dapat membahayakan tumbuh kembang janin yang berada di dalam kandungan. Selain itu, ahli medis umumnya akan melarang konsumsi daun salam secara berlebihan untuk Ibu hamil karena di khawatirkan akan memicu alergi.


  • Tidak Baik untuk Ibu Menyusui



Jika Anda Ibu yang sedang menyusui, maka lebih baik hindari dulu konsumsi daun salam dalam bentuk apapun. Hal tersebut disebabkan karena terdapat kandungan yang dimiliki oleh daun salam, yang tidak dapat dicerna dengan baik oleh bayi.


  • Menyebabkan Ketagihan



Daun salam mengandung zat adiktif yang membuat orang yang mengonsumsinya menjadi ketagihan sehingga ingin mengonsumsinya terus-menerus. Hal ini tentunya tidak baik untuk kesehatan walaupun daun salam dapat menimbulkan cita rasa yang lezat.

https://lingshenyao.id/obat-endometriosis-alami/
Disqus Comments