Tuesday, May 28, 2019

Cara Mengencangkan Kulit Wajah dengan Buah-Buahan


Kulit kencang membuat Anda terlihat lebih muda dan bersinar. Tak jarang orang-orang rela mengeluarkan banyak biaya untuk mendapatkan perawatan agar kulit terlihat lebih kencang. Namun, Anda dapat mengencangkan kulit dengan bahan alami lho..! Cara mengencangkan kulit wajah, yang praktis, alami, murah, dan tentunya tanpa efek samping seperti ketergantungan, bisa Anda dapatkan dengan bahan dasar buah-buahan. Dalam artikel ini, kita akan membahas buah-buahan yang dapat Anda gunakan untuk mengencangkan kulit. Simak hingga selesai ya...!


  • Pisang dan Sari Buah Lemon



Buah pisang memiliki rasa yang nikmat, mudah ditemukan dimana saja, serta memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, salah satunya kesehatan kulit. Pisang kaya akan zat besi, magnesium, potasium, serta vitamin A, vitamin B, vitamin C, dan vitamin D. Buah pisang yang dapat Anda gunakan untuk mengencangkan kulit wajah adalah buah pisang yang sudah matang. Hal tersebut disebabkan karena, buah pisang yang sudah matang mengandung anti-aging yang juga dapat menghaluskan kulit. Selain itu, kandungan astrigent yang terdapat pada sari buah lemon juga efektif dalam membantu sintesis kolagen dalam sel kulit serta mengencangkan kulit wajah Anda, sehingga kulit wajah Anda akan terlihat lebih muda.

Cara menggunakannya pun cukup mudah. Pertama-tama tumbuk pisang hingga lunak, kemudian tambahkan beberapa tetes sari buah lemon. Setelah itu aplikasikan ke wajah Anda seperti menggunakan masker, diamkan selama 15 hingga 20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan ini seminggu dua kali untuk mengencangkan kulit wajah.

Baca Juga : Manfaat Jeruk Nipis dan Madu untuk Kecantikan


  • Pepaya



Selain pisang, buah pepaya juga dapat Anda olah menjadi masker untuk mengencangkan kulit wajah. Pepaya mengandung enzim papain yang mampu untuk mengencangkan kullit wajah yang kendur. Selain itu, pepaya juga mengandung vitamin A dan antioksidan yang dapat membuat kulit mulus dan vitamin C yang dapat menjaga kesehatan kulit Anda.

Cara mengolah buah pepaya menjadi masker adalah, sediakan buah pepaya yang sudah dipotong-potong menjadi kecil, kemudian masukan ke blender bersama 1-2 sendok tepung beras. Setelah itu, aplikasikan masker tersebut ke wajah, dan diamkan selama 15 hingga 20 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan ini seminggu dua kali untuk mengencangkan kulit wajah.


  • Blueberry



Tak hanya dapat menangkal radikal bebas, ternyata blueberry juga dapat membantu mengencangkan kulit wajah. Hal tersebut disebabkan karena, buah ini mengandung banyak mineral, vitamin, antioksidan, dan nutrisi lainnya.

Caranya adalah, haluskan sekitar 1/2 cangkir blueberry sehingga teksturnya seperti pasta lembut. Sebelumnya, olesi wajah Anda dengan madu terlebih dahulu, kemudian aplikasikan blueberry yang telah dihaluskan tadi. Diamkan selama kurang lebih 30 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

https://lingshenyao.id/harga-obat-kista/
Disqus Comments