Sunday, May 5, 2019

Cara Mengatasi Bibir Kering dan Mengelupas


Bibir kering dan pecah-pecah kerap kali membuat Anda merasa risih. Kondisi tersebut bisa di sebabkan akibat terlalu sering terpapar sinar matahari, faktor udara yang terlalu dingin, atau bisa disebabkan oleh kondisi tubuh yang kekurangan cairan. Pada dasarnya kulit bibir lebih tipis dibandingkan dengan kulit wajah, sehingga mudah kering apabila kehilangan cairan. Ketika bibir Anda kering dan pecah-pecah, Anda pasti gemas ingin mengelupaskan kulit bibir yang kering tersebut. Namun, sebaiknya Anda harus menghilangkan kebiasaan itu mulai dari sekarang, karena hal tersebut dapat merusak kesehatan bibir Anda, seperti menimbulkan iritasi, menimbulkan rasa perih,  warna bibir yang menghitam, dan menyebabkan lipstik yang Anda gunakan tidak menempel dengan sempurna. Dalam ulasan kali ini, kita akan membahas cara mengatasi bibir kering, hitam, dan mengelupas.

Berikut ini cara mengatasi masalah-masalah yang diakibatkan oleh bibir kering :


  • Banyak Minum Air Putih



Bibir yang kering dan pecah-pecah bisa disebabkan akibat tubuh yang kekurangan cairan. Maka dari itu, salah satu cara yang mudah untuk mengembalikan bibir Anda adalah dengan minum banyak air putih. Setidaknya Anda perlu mencukupi kebutuhan cairan di tubuh selama sehari penuh dengan mengonsumsi 8 gelas air putih setiap hari.


  • Gunakan Lip Balm



Sebelum mengaplikasikan lipstik ke bibir Anda, alangkah baiknya jika Anda menggunakan lip balm terlebih dahulu agar bibir tidak terlihat kering. Akan lebih bagus lagi jika Anda menggunakan lip balm yang mengandung SPF agar bibir terlindungi dari paparan sinar matahari. Pasalnya, sinar matahari dapat membuat bibir menghitam.

  • Lakukan Eksfoliasi Bibir



Eksfoliasi berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati di bibir Anda. Anda dapat memijat bibir secara lembut dengan menggunakan lip scrub. Anda juga dapat menggunakan lip scrub dengan bahan alami seperti gula merah atau gula pasir yang ditambahkan dengan madu. Selain itu, minyak almond atau minyak kelapa juga dapat Anda gunakan untuk eksfoliasi bibir. Lakukan eksfoliasi bibir seminggu 2 atau 3 kali.


  • Gunakan Madu Sebelum Tidur



Cara lain untuk mengatasi bibir kering dan mengelupas adalah dengan cara mengaplikasikan madu ke area bibir sebagai masker sebelum tidur. Madu merupakan salah satu bahan alami yang dapat mengatasi kulit kering.


  • Tidak Makan Sembarangan



Bibir kering juga dapat diatasi dengan cara menjaga asupan makanan. Makanan pedas dan asin akan lebih mudah untuk membuat bibir Anda kering. Konsumsilah makanan atau minuman yang mengandung vitamin, mineral dan asam lemak yang dapat membuat kulit bibir menjadi lebih lembut. Makanan tersebut seperti buah-buahan (terutama pepaya), kacang-kacangan, dan biji-bijian.

Baca Juga : Harga Obat Rematik Herbal : Rheumapas 2019

https://lingshenyao.id/jual-obat-kista/
Disqus Comments