Tuesday, April 23, 2019

Manfaat Jeruk Nipis dan Madu untuk Kecantikan


Jeruk merupakan salah satu jenis buah yang memiliki banyak manfaat. Ada beberapa jenis buah jeruk, salah satunya adalah jeruk nipis. Jeruk nipis sering kali dijadikan sebagai pelengkap pada makanan, seperti pada soto atau sop. Jeruk nipis cenderung memiliki rasa yang lebih asam dari pada jenis jeruk lainnya. Namun tahukah Anda bahwa ternyata jeruk nipis tidak hanya bermanfaat untuk penyedap rasa makanan, tetapi juga bermanfaat untuk kecantikan, terutama jika dipadukan dengan madu.

Khasiat jeruk nipis dan madu yang paling ampuh adalah dalam mengatasi masalah kecantikan, baik itu kecantikan wajah ataupun kecantikan tubuh. Berikut ini beberapa manfaat jeruk nipis dan madu untuk kecantikan :

  • Mencerahkan Wajah


Manfaat dari merawat kulit dengan jeruk nipis dan madu adalah dapat membuat kulit wajah lebih cerah dan terawat. Maka dari itu, Anda tidak perlu menggunakan produk kosmetik yang mengandung bahan kimia yang akan berdampak buruk pada kesehatan kulit wajah Anda. Penggunaan jeruk nipis dan madu pada wajah tidak akan menimbulkan efek samping.

Cara mengaplikasikannya pun cukup mudah, yaitu dengan memotong jeruk nipis menjadi dua bagian, lalu peras airnya. Setelah itu, campurkan air perasan jeruk nipis dengan madu, kemudian aplikasikan pada seluruh bagian wajah Anda yang sebelumnya sudah dibersihkan. Tunggu hingga mengering, lalu bilas dengan air hingga bersih. Air perasan jeruk nipis dan madu dapat membantu membersihkan pori-pori agar tidak tersumbat dan kulit wajah pun tetap cerah.

Baca Juga : 4 Manfaat Buah Naga Merah untuk Ibu Hamil

  • Mengatasi Kulit Kusam


Kulit kusam dapat membuat penampilan Anda terlihat lusuh, namun hal tersebut dapat diatasi dengan mudah dengan menggunakan jeruk nipis dan madu. Kandungan vitamin C pada jeruk nipis berperan sebagai antioksidan alami, sehingga kulit terhindar dari radikal bebas yang berbahaya untuk kulit. Selain itu, kulit kusam, bekas jerawat, dan flek hitam di wajah Anda dapat dihilangkan dengan campuran jeruk nipis dan madu.

Caranya adalah, dengan mengaplikasikan ari perasan jeruk nipis ke seluruh bagian wajah, kemudian aplikasikan juga madu. Jika sudah kering, bersihkan wajah dengan menggunakan handuk bersih atau kapas, agar tidak lengket dan menyumbat pori.

  • Mengatasi Jerawat


Jerawat merupakan benjolan kecil yang timbul di permukaan kulit, dan sering kali membuat seseorang merasa tidak percaya diri akan kemunculannya. Jerawat ada yang mudah dihilangkan, ada juga yang sulit. Timbulnya jerawat disebabkan karena, adanya penyumbatan yang disebabkan oleh penumpukan kotoran dan sel kullit mati di pori-pori. Nah, jeruk nipis dan madu dapat dijadikan bahan untuk merawat kulit berjerawat secara alami.

Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu mencampurkan air perasan jeruk nipis dengan dua sendok madu, kemudian oleskan pada wajah secara merata dan diamkan selama 15 menit hingga mengering. Setelah kering, bilas wajah Anda dengan air hangat. Lakukan perawatan ini dua kali seminggu secara rutin untuk hasil yang lebih maksimal.

https://lingshenyao.id/obat-tumor-payudara/
Disqus Comments