Wednesday, April 24, 2019

Lakukan Gerakan Ini untuk Mengatasi Perut Kembung


Perut kembung atau begah merupakan kodisi yang sangat mengganggu dan membuat Anda merasa tidak nyaman. Salah satu cara untuk mengatasi perut kembung adalah dengan olahraga yoga. Gerakan-gerakan yang dilakukan ketika yoga akan sangat membantu dalam mengatasi perut kembung. Meskipun Anda tidak memiliki banyak waktu untuk yoga, Anda tidak perlu khwawatir, karena gerakan ini dapat mengatasi perut kembung hanya dalam waktu lima menit. Bagaimana caranya? Simak ulasan berikut.

Berikut ini, gerakan olahraga yoga yang dapat membantu mengatasi perut kembung :

  • Cat-Cow



Cat-cow merupakan salah satu gerakan yang dapat melancarkan sistem pencernaan dan mengatasi perut kembung. Gerakan ini dapat mendorong gerakan usus agar lebih cepat, sehingga timbunan gas di dalam perut berkurang secara perlahan.

Gerakan ini dimulai dengan memposisikan tubuh yang merangkak di atas matras, kemudian dorong tulang belakang ke arah atas sambil membuang napas. Tundukkan kepala Anda, lalu tahan selama 10 detik, kemudian gerakan tubuh Anda ke arah yang berlawanan. Lengkungkan punggung dan angkat kepala Anda keatas, kemudian tahan selama 10 detik. Lakukan gerakan ini sebanyak 3 kali. 

Baca Juga : 5 Obat Asam Lambung Herbal Paling Ampuh

  • Extended Triangle Pose



Extended Triangle Pose, merupakan pose yoga yang dilakukan dengan posisi berdiri tegak. Pertama-tama, letakan kaki kanan didepan kaki kiri Anda dengan jarak 3 sampai 4 langkah. Saat kaki kanan Anda menghadap ke depan, arahkan kaki kiri menghadap ke samping atau dengan membentuk sudut 90 derajat. Berikan tumpuan pada pinggang, dan turunkan tangan kanan ke lantai lalu angkat tangan kearah atas hingga lurus. Tahan pose tersebut selama 15 detik, dan jangan lupa untuk mengatur napas sebaik mungkin. Lakukan gerakan ini pada sisi lainnya.

  • Torso Twist



Gerakan torso twist dapat membantu meningkatkan aliran darah dan sistem peredaran darah. Gerakan ini juga dapat mengatasi perut kembung dalam waktu lima menit saja.

Posisi pertama adalah duduk diatas matras sambil menekuk lutut. Setelah itu, angkat kaki ke arah dada sambil menyeimbangkan tulang ekor. Kemudian, pada bagian tangan tekuk siku dan letakkan tangan di depan dada, dalam keadaan telapak tangan yang saling bersentuhan.

Setelah posisi Anda benar, mulailah dengan merotasikan tubuh bagian atas ke kiri, kemudian hentikan saat siku kanan bersentuhan dengan lutut kiri. Posisikan tubuh pada posisi awal, dan ulangi gerakan yang sama ke arah yang berlawanan. Lakukan gerakan ini sebanyak 2 sampai 3 set.

  • Extended Puppy Pose



Ketika Anda baru selesai makan, terutama jika Anda makan dengan porsi yang besar, salah satu gerakan yoga ini merupakan gerakan yang pas untuk Anda lakukan. Extended puppy pose ini, dapat membuat otot perut menjadi rileks, sehingga dapat mengatasi perut kembung atau begah.

Gerakan dimulai dengan posisi tubuh merangkak, kemudian arahkan kedepan sehingga tulang punggung Anda sedikit miring kedepan. Setelah posisi Anda benar, tarik tubuh ke arah belakang atas hingga kepala menyentuh lantai. Tahan posisi tersebut selama 30 hingga 60 detik, kemudian kembali ke posisi semula sambil menarik napas.

https://lingshenyao.id/pengobatan-kanker-serviks/
Disqus Comments