Thursday, April 25, 2019

Efek Samping Bawang Putih untuk Vagina


Saat ini banyak wanita yang menggunakan bawang putih untuk megatasi masalah keputihan, caranya pun dengan memasukan bawang putih kedalam vagina. Keputihan memang kondisi yang umum dan normal terjadi pada wanita. Meskipun begitu, apabila cairan yang keluar lewat vagina tersebut memiliki warna dan bau yang tidak wajar, maka akan sangat menganggu. Namun, Anda harus tetap berhati-hati apabila akan menggunakan bawang putih sebagai obat keputihan, karena akan menimbulkan beberapa efek samping.

Berikut bahaya efek samping bawang putih untuk vagina, yang perlu Anda ketahui :

Meneybabkan Iritasi


Mengatasi keputihan menggunakan bawang putih dengan cara ,memasukannya langsung kedalam vagina memang sering dilakukan oleh banyak wanita. Namun, keefektifan cara pengobatan tersebut belum terbukti secara medis. Cara ini justru dikhawatirkan akan menyebabkan iritasi pada area vagina. Hal tersebut disebabkan karena, vagina merupakan organ intim dan sensitif. Maka dari itu, Anda perlu mewaspadai penggunaan bawang putih atau bahan lainnya dalam mengatasi keputihan, karena dapat menyebabkan iritasi pada vagina alih-alih mengobati keputihan.

Baca Juga : Beberapa Penyebab Kanker pada Mulut Rahim

Menyebabkan Infeksi


Efek samping lainnya yang mungkin terjadi ketika Anda mengobati keputihan dengan menggunakan bawang putih adalah, timbulnya infeksi pada vagina. Risiko infeksi dalam pengobatan tersebut terbilang cukup tinggi, terutama jika bawang putih yang digunakan tidak terjamin kebersihannya atau justru mengandung banyak bakteri.

Menimbulkan Rasa Perih


Penggunaan bawang putih yang dimasukan langsung kedalam vagina dapat menimbulkan rasa perih yang membuat vagina terasa tidak nyaman. Meskipun bawang putih memiliki kandungan anti jamur dan anti bakteri, namun bawang putih tetap akan mengakibatkan rasa perih pada vagina ketika Anda menggunakannya.

Menimbulkan Sensasi Panas atau Terbakar


Selain menimbulkan rasa perih pada vagina, penggunaan bawang putih dalam mengatasi keputihan pun dapat menimbulkan sensasi panas atau terbakar pada vagina Anda. Jika Anda melakukan pengobatan tersebut dengan cara memasukan langsung bawang putih ke dalam vagina dan membiarkannya dalam waktu yang lama.

Bau yang Menyengat


Anda tentunya mengethui bahwa bawang putih memiliki bau yang kuat, sehingga ada beberapa orang yang tidak mau mengonsumsinya. Dalam kasus bawang putih sebagai obat keputihan, maka Anda harus siap menerima efek samping aroma bawang putih yang menyengat dan membuat rasa tidak nyaman pada area vagina Anda.

Jika Anda ragu untuk menggunakan bawang putih sebagai obat keputihan karena memiliki efek samping, maka Anda dapat mencoba cara alami lainnya untuk mencegah atau mengatasi keputihan, yaitu:

  • Mengonsumsi pisang setiap hari.
  • Tidak mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung kafein.
  • Minum jus buah delima.
  • Mengonsumsi yoghurt secara rutin.
  • Minum wedang jahe atau jahe hangat.
  • Mengonsumsi cuka sari apel.
  • Tidak mengonsumsi makanan berlemak tinggi.
Disqus Comments