Monday, March 11, 2019

5 Obat Asam Lambung Herbal Paling Ampuh


Asam lambung merupakan suatu kondisi dimana cairan yang terdapat dalam lambung naik ke kerongkongan (esofagus). Naiknya asam lambung menyebabkan dinding kerongkongan luka dan meradang, sehingga menimbulkan rasa nyeri pada ulu hati hingga rasa terbakar pada dada. Hal tersebut tentunya akan sangat menganggu aktifitas harian anda. Untuk meredakan gejala asam lambung tersebut, anda tidak harus menggunakan obat-obatan dari dokter. Anda dapat menggunakan obat herbal untuk meredakan gejala adam lambung tersebut. Karena selain alami, obat herbal akan mengurangi efek samping dari penyakit asam lambung yang Anda derita.

Baca Juga : Obat Asam Lambung Akut dari Herbal Lebih Aman Dikonsumsi

Apa saja bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi asam lambung? Berikut kumpulan obat asam lambung herbal yang paling ampuh :

  • Jahe


Jahe merupakan salah satu bahan alami yang dipercaya untuk mengatasi asam lambung. Jahe bersifat anti-radang yang mampu mengatasi masalah pencernaan dan rasa nyeri di ulu hati. Selain itu, jahe juga memiliki efek gastroprotektif yang dapat mencegah asam dan memberantas bakteri Helicobacter. Bakteri tersebutlah yang biasanya muncul dibagian perut ketika asam lambung naik. Anda dapat mengolah jahe menjadi minuman hangat untuk mengatasi gejala asam lambung atau refluks asam.

  • Akar Manis (Licorice)


Licorice atau yang dikenal juga dengan akar manis ini, telah terbukti dapat meredakan asam lambung naik secara efektif. Akar manis dapat meningkatkan lapisan mukosa pada esofagus, sehingga dapat menahan efek iritasi asam lambung. Selain itu, bahan kimia yang terdapat pada tanaman ini dapat mengurangi pembengkakan dan meredakan luka atau peradangan dalam tubuh.

  • Marshmallow


Daun dan akar marshmallow dapat mengatasi peradangan pada lapisan lambung serta pembengkakan pada selaput lendir yang melapisi saluran pernapasan. Sehingga dapat diggunakan untuk meredakan gejala asam lambung.

  • Teh Chamomile


Teh chamomile dapat anda gunakan untuk menetralkan asam pada lambung, serta memiliki efek menenangkan pada saluran pencernaan. Caranya adalah dengan mengonsumsi teh chamomile 30 menit sebelum tidur. Teh Chamomile juga dapat mengurangi stress yang menjadi salah satu faktor penyebab naiknya asam lambung.

  • Lidah Buaya


Tanaman lidah buaya tidak hanya dikenal sebagai tanaman yang bermanfaat untuk kecantikan, tetapi lidah buaya juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Salah satunya adalah untuk mengatasi asam lambung. Lidah buaya dapat membantu meredakan peradangan dan gejala refluks asam seperti asam lambung naik. Caranya adalah, dengan mengonsumsi setengah cangkir jus lidah buaya sebelum makan.

https://kapsulmetama.com/mengobati-asam-lambung/
Disqus Comments