Monday, March 18, 2019

Khasiat Lengkuas untuk Mengobati Rematik


Khasiat Lengkuas Untuk Rematik - Lengkuas (Lengguas galanga / Alpinia galanga) merupakan suatu jenis tumbuhan yang umumnya digunakan sebagai penyedap rasa pada masakan. Di lain sisi, lengkuas juga dipercaya sebagai tanaman yang dapat mengobati berbagai macam penyakit secara alami. Salah satu penyakit yang dapat diobati dengan lengkuas adalah rematik.

Rematik (Artritis Reumatoid) merupakan suatu penyakit yang menyebabkan rasa nyeri dan linu disertai pembengkakkan yang terjadi pada area sendi. Penyakit ini tentunya dapat mengganggu aktivitas Anda sehari-hari. Selain itu, penyakit rematik biasanya menyerang orang dewasa yang berusia 40 tahun keatas, tapi bukan berarti anak muda di kisaran usia 20 tahun tidak mungkin terkena rematik, rematik mungkin saja terjadi pada siapapun yang memiliki gaya hidup tidak sehat.

Mengapa Lengkuas dapat mengobati rematik? Mungkin itulah yang ada di benak Anda saat ini. Lengkuas mengandung senyawa yang bersifat anti-inflamasi yang dapat mencegah peradangan dan pembengkakakkan serta dapat memperlancar sistem peredaran darah. Selain itu, lengkuas juga mengandung senyawa-senyawa lain, seperti minyak atsiri, eugenol, minyak terbang, seskuiterpen, metil sinamat, pinen, kaemferida, galangol dan kristal kuning. Kandungan-kandungan tersebut juga dapat mengobati rematik.

Baca Juga : Herbal untuk Asam Urat dan Rematik yang Ampuh dan Alami (Rheumapas)

Cara Mengobati Rematik dengan Lengkuas

Mengobati rematik dengan cara alami, seperti dengan menggunakan lengkuas merupakan cara yang aman karena tidak akan menimbulkan efek samping. Cara membuatnya pun cukup mudah, cukup dengan menyediakan lengkuas secukupnya dan satu buti telur ayam kampung.

Pertama-tama haluskan lengkuas dan cukup ambil sarinya saja. Kemudian, campurkan satu butir telur ayam kampung (hanya kuning telurnya saja). Setelah tercampur, aduk kedua bahan tersebut hingga rata, dan anda pun dapat meminum ramuan tersebut.

Minumlah ramuan tersebut secara rutin hingga penyakit rematik yang anda alami membaik. Anda juga dapat menambahkan madu murni sesuai selera Anda kedalam ramuan tersebut. Selain dapat mengobati rematik, ramuan ini juga dipercaya dapat mengatasi arthritis dan gatal-gatal pada kulit.

Itulah tadi, khasiat lengkuas untuk mengobati rematik. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba..!

https://lingshenyao.id/miom-dan-kista-ling-shen-yao/

Disqus Comments