Friday, March 15, 2019

Buah-Buahan yang Dapat Mengatasi Rematik


Rheumatoid arthritis atau yang lebih dikenal dengan rematik merupakan suatu penyakit yang menyerang area sendi. Rematik menyebabkan rasa nyeri, serta terjadinya pembengkakkan dan kekakuan pada sendi Anda. Penyakit ini biasanya lebih banyak terdapat pada orang dewasa yang berusia 40 tahun ke atas. Penyebab rematik pun bermacam-macam, bisa akibat asam urat, kecelakaan, aktivitas berlebihan, sampai infeksi virus dan bakteri. Akan tetapi Anda tidak perlu cemas, penderita rematik dapat meredakan gejala yang ditimbulkan dari penyakit tersebut dengan mengonsumsi buah.

Baca Juga : Perbedaan Rematik dan Asam urat

Berikut ini macam-macam buah yang berkhasiat untuk mengatasi rematik :

  • Pepaya


Buah pepaya memang dikenal sebagai salah satu buah yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satunya adalah untuk meringankan rasa nyeri yang dirasakan akibat peradangan sendi. Hal tersebut disebabkan karena, pepaya mengandung antioksidan dan juga vitamin C yang baik untuk mengatasi peradangan sendi, khususnya pada area kaki.

  • Semangka


Salah satu penyebab munculnya rematik adalah asam urat. Dengan mengonsumsi segelas jus semangaka dua kali sehari (pagi dan malam), dapat membantu mengeluarkan asam urat yang berlebih dari dalam tubuh.

  • Anggur


Buah anggur juga dapat meringankan gejala rematik secara efektif. Hal ini disebabkan karena, anggur mengandung protein yang tinggi sehingga dapat membantu mengurangi nyeri akibat peradangan pada sendi.

  • Jeruk


Selain kaya akan vitamin C, buah jeruk juga memiliki kandungan yang dapat mengangkal radikal bebas, sehingga dapat meredakan rasa nyeri yang diakibatkan oleh peradangan pada sendi.

  • Nanas


Buah nanas memiliki banyak kandungan enzim bromelain. Kandunga tersebut, biasa ditemukan pada obat yang digunakan untuk mengatasi peradangan pada sendi akibat rematik dan osteoarthritis. Maka dari itu, nanas sangat bermanfaat untuk mengatasi gejala rematik yang dirasakan. Cara yang paling tepat untuk mengonsumsi nanas adalah diantara waktu makan Anda.

  • Mangga


Buah mangga memiliki kandungan vitamin C dan antioksidan yang kuat, sehingga dapat membantu meringankan rasa nyeri yang disebabkan oleh peradangan pada sendi.

  • Pisang


Buah pisang mengandung ion potasium dan B6 yang bermanfaat untuk mengatasi rasa nyeri pada sendi dan otot.

https://lingshenyao.id/mengobati-kista-ovarium/


Disqus Comments