Thursday, February 28, 2019

Tanda-Tanda Bahaya Kehamilan yang Harus Diwaspadai



Kehamilan merupakan suatu hal yang ditunggu-tunggu dan sangat membahagiakan bagi pasangan yang telah menikah. Rasa tidak nyaman di perut, mual dan muntah, mudah merasa lelah merupakan perubahan normal pada tubuh yang dialami oleh wanita yang sedang hamil. Namun anda waspada, terdapat beberapa gejala yang akan membahayakan kehamilan anda. Berikut tanda-tanda bahaya pada kehamilan.

  • Pendarahan

Tanda-tanda utama dalam bahaya kehamilan adalah terjadinya pendarahan. Pendarahan masih dianggap normal jika jumlahnya sedikit, akan tetapi jika jumlahnya banyak, sering terjadi dan warna darah tersebut merah segar, anda harus segera memeriksakannya ke dokter.Pendarahan yang berbahaya ini biasanya juga diikuti dengan rasa nyeri luar biasa pada area rahim.

  • Janin Tidak Bergerak di Dalam Rahim

Umumnya, pergerakkan janin mulai dirasakan ketika usia kandungan mencapai 5 bulan ke atas. Namun apabila anda tidak merasakan pergerakkan apa-apa ketika usia kandungan 5 atau 6 buan, maka anda kemungkinan mengalami kehamilan patologik. Kehamilan patologik adalah gangguan atau komplikasi yang dialami seorang wanita hamil. Untuk itu penting bagi anda untuk mengingat kapan biasanya bayi dalam kandungan anda bergerak. Jika hal tersebut terjadi, sebaiknya segera hubungi dokter untuk mengetahui penjelasannya.

Baca juga : Inilah Yang Terjadi Saat Kehamilan 8 Bulan

  • Mual Parah dan Muntah-Muntah

Mual dan muntah-muntah merupakan hal yang lumrah terjadi pada seorang wanita yang tengah hamil. Namun apabila mual dan muntah yang dialami tidak seperti biasanya bisa menyebabkan kondisi yang serius. Mual dan muntah parah pada ibu hamil diakibatkan karena ibu dan janin mengalami dehidrasi dan kekurangan gizi. Kasus ini bisa juga disebut hiperemesis gravidarum.

  • Tangan dan Wajah Bengkak

Bengkak pada bagian kaki yang terjadi pada seorang wanita yang tengah hamil memang suatu hal yang normal. Tetapi apabila bengkak yang muncul bukan di area kaki melainkan pada wajah dan tangan bukanlah suatu kondisi yang normal.Jika bengkak tersebut tidak menghilang juga setelah beristirahat dengan cukup, maka anda harus segera memeriksanya ke dokter. Karena hal tersebut mungkin saja merupakan tanda bahaya kehamilan.

  • Keluar Air Ketuban

Apabila ada caairan yang merembes keluar melalui jalan lahir, maka anda harus segera ditangani oleh tenaga medis. Karena anda kemungkinan mengalami pecah ketuban. Beri tahu dokter yang memeriksa anda banyak cairan yang keluar beserta warna dan baunya.

  • Sakit Kepala

Sakit kepala yang berlangsung lama dan sering terjadi merupakan salah satu tanda-tanda bahaya kehamilan yang perlu diwaspadai. Apalagi ketika disertai dengan pandangan yang buram atau bahkan sampai pingsan, anda harus segera periksa ke dokter untuk mengetahui kondisi kandungan anda.

https://lingshenyao.id/obat-miom-alami/
Disqus Comments